PT. BERITA ISTANA NEGARA

Saat Pidato Prabowo Ucapkan Terima Kasih pada Para Presiden, Sebut Soekarno-Megawati

Berita Istana - Kamis, 15 Februari 2024 11:48

Jakarta,-Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengucapkan terima kasih kepada para presiden sebelumnya. Hal itu diungkapkan dalam pidato yang disampaikan di hadapan pendukungnya.
Awalnya, Prabowo mengajak para pendukung untuk menjadi bangsa yang bermartabat dan bisa menjadi panutan bangsa lainnya.

“Mari sebagai bangsa yang bermartabat, sebagai bangsa yang dewasa, sekarang sebagai bangsa yang menjadi panutan bangsa-bangsa lain. Saudara-saudara, mari kita bersyukur,” kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Prabowo lalu menyampaikan ucapan terima kasihnya pada para presiden sebelumnya. Menurutnya, semua presiden memiliki jasa yang besar terhadap Indonesia.

“Mari kita berterima kasih kepada pendiri-pendiri bangsa kita, mari kita berterima kasih kepada presiden-presiden yang kita miliki selama ini. Presiden Sukarno, presiden pertama berjasa besar, Presiden Soeharto presiden ke-2 berjasa besar, Presiden ke-3 Habibie berjasa juga, Presiden Abdurrahman Wahid berjasa. Semua berjasa,” ucap Prabowo.

Tak lupa, Prabowo juga menyebut Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Presiden Megawati berjasa bagi bangsa, Presiden SBY berjasa bagi kita, Presiden Joko Widodo berjasa bagi Indonesia,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan pidatonya, Prabowo sempat terlihat saling melakukan sikap hormat dengan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka. Prabowo memberikan hormat dan dibalas kembali hormat oleh Gibran.

Keduanya kemudian menghadap ke arah pendukungnya yang ada di depan. Prabowo dan Gibran pun melambaikan kedua tangannya sambil berangkulan.

Array

Berita Terkait

Komentar