PT. BERITA ISTANA NEGARA

Ribuan Relawan Bocahe Bapak Luthfi Sragen Deklarasi Meminta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Gubernur Jawa Tengah 2024

Berita Istana - Senin, 20 Mei 2024 10:55

SRAGEN – 20 Mei 2024 – Ribuan masyarakat Sragen yang tergabung dalam Relawan Bocahe Bapak Luthfi Sragen melakukan deklarasi bersama meminta dan mendorong Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2024. Aksi deklarasi ini berlangsung di Dukuh Kedung Miri, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Hari Sapto Pramono, selaku Koordinator Relawan Bocahe Bapak Luthfi Sragen, menyatakan bahwa deklarasi ini dilakukan oleh masyarakat Sragen dari 20 kecamatan. “Pertimbangan memilih Bapak Luthfi karena kami tahu persis karakternya. Dulu, saat saya menjadi Presiden BEM, beliau menjabat sebagai Kapolresta Surakarta, jadi kami tahu persis bahwa beliau adalah orang yang humanis, rendah hati, dan terbuka kepada semua golongan. Beliau memiliki karakter kepemimpinan yang luar biasa, apalagi sekarang menjabat Kapolda Jateng, sehingga memahami karakter Jawa Tengah,” kata Hari pada Senin (20/5/2024).

Hari juga menambahkan bahwa sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah pemimpin yang mengerti permasalahan rakyat, peduli, dan menjadi panutan. “Nanti setiap kecamatan akan membentuk koordinator desa (kordes), dan gerakan kami akan turun langsung ke lapangan untuk sosialisasi kepada masyarakat. Jawa Tengah harus dipimpin oleh Pak Luthfi karena selama kepemimpinannya, Jawa Tengah kondusif,” jelasnya.

Meski saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, Hari dan relawan lainnya terus mendukung dan menyampaikan aspirasi agar Irjen Pol Ahmad Luthfi maju di Pilgub Jateng 2024. “Dukungan dari masyarakat luar biasa karena sosok beliau sangat humanis, njawani, religius, dan terbuka kepada semua golongan. Kami meminta beliau agar memimpin Jawa Tengah,” ujarnya.

Berita ini mencakup informasi lengkap mengenai peristiwa deklarasi, termasuk lokasi, waktu, tokoh yang terlibat, dan alasan di balik dukungan masyarakat.(arw)

Array

Berita Terkait

Komentar