PT. BERITA ISTANA NEGARA

Baiknya Sadar Diri, PNS Jangan Makan Gaji Buta!

Berita Istana - Selasa, 3 Januari 2023 03:04

_Oleh Thoriq Aziz_

Jateng – Oknum PNS yang mangkir dari tanggung jawab kerja dapat menimbulkan kesan buruk terhadap kinerja lembaga. Ini karena mereka tidak memenuhi tanggung jawab mereka dan bisa menjadi contoh buruk bagi pegawai lainnya. Selain itu, kemangkiran ini juga dapat mengurangi produktivitas lembaga dan memberikan dampak negatif pada lingkungan kerja. Oleh karena itu, oknum PNS yang mangkir harus diberikan teguran dan sanksi yang sesuai agar mereka belajar untuk bertanggung jawab dan memberikan kontribusi positif bagi lembaga.

Berita Istana-TV
Berita Istana-TV

Performa yang terkesan sangat tidak aktif dan banyak menganggurnya, membuat oknum PNS yang malas-malasan itu perlu diberikan teguran dan sanksi yang tepat untuk memotivasi mereka agar meningkatkan kinerjanya. Terlebih lagi, pimpinan memberikan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka. Selain itu, pimpinan juga harus menetapkan standar kinerja yang jelas agar pegawai tersebut dapat mencapainya. Sekarang pertanyaan besarnya adalah, apakah PNS di lingkungan kita sudah bekerja semaksimal mungkin?

Sejatinya para oknum PNS yang bekerja tidak sesuai ketentuannya dan bermalas-malasan merupakan tontonan yang tidak baik. Apakah tidak malu, digaji negara dan menerima pembayaran yang diambil dari uang rakyat yang dikumpulkan lewat pajak? Oknum PNS yang menikmati gaji buta, bermalas-malasan dalam bekerja, itu namanya korupsi. Hal ini berlaku bagi oknum PNS yang tak melaksanakan tugas dan bermalas-malasan, alias ogah-ogahan dalam berkerja, akan tetapi tetap menerima gaji dari pemerintah. Bilamana hal ini terus berlanjut, uang rakyat sejatinya akan habis oleh para koruptor itu saja.

Bagi pemerintah seyogyanya memperhatikan tentang fenomena oknum PNS yang ogah-ogahan dalam bekerja, agar memberikan pengawasan ketat terhadap kinerja mereka. Hidup kurang enak apa? Gaji tiap tahun naik 7 %, tapi kerja tidak jelas, ogah-ogahan bahkan banyak bolos di jam kerja.

PNS justru berkontribusi secara aktif dalam mendorong pembangunan negeri. Mereka harus menyediakan pelayanan yang berkualitas, memperlakukan rakyat dengan tepat, melaksanakan tugas-tugas mereka dengan profesionalisme, dan menjadi teladan bagi masyarakat. Mereka harus memperluas edukasi kepada masyarakat dan memberikan informasi yang akurat tentang pembangunan negeri. Mereka juga harus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membangun infrastruktur, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan cara ini, PNS akan mempercepat proses pembangunan negeri dan meningkatkan kemakmuran untuk semua.

Bi Berita TV

Array

Berita Terkait

Komentar