PT. BERITA ISTANA NEGARA

Kejaksaan Tinggi Maluku Mengikuti Rakernas Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2023

Berita Istana - Kamis, 5 Januari 2023 01:48

AMBON-Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Bapak Agoes S. Prasetyo, S.H.,M.H mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku memimpin jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2023, dengan tema “Kejaksaan Andal, Penegakan Hukum Humanis serta Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan” yang dilaksanakan secara daring dengan melalui aplikasi zoom meeting diruang rapat Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, pada hari Rabu (04/01/2023).

Turut hadir dalam zoom meeting tersebut yaitu Asisten Tindak Pidana Khusus, Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Asisten Pengawasan, Kabag TU, Para Koordinator, Para Kasi dan Panitia Kejaksaan Tinggi Maluku serta jajaran Kejaksaan se-Maluku yang dilakukan secara during diruang kerjanya masing-masing untuk mengikuti kegiatan Rakernas Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Bapak Edyward Kaban, S.H.,M.H didampingi oleh Asisten Intelijen, Asisten Pembinaan dan Asisten Pidana Militer, Mewakili wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku hadir secara langsung pada kegiatan Rakernas Kejaksaan Republik Indonesia di Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Rakernas Kejaksaan Republik Indonesia dibuka oleh Jaksa Agung R.I, Dr. Burhanuddin, S.H.,M.H., dan turut hadir pula Wakil Jaksa Agung R.I Dr. Sunarta, Ketua Komisi Kejaksaan R.I Dr. Barita Simanjuntak S.H.,M.H.,CFrA, Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan R.I, Para Staf Ahli Jaksa Agung R.I, Para Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung Republik Indonesia dalam sambutannya berharap agar Kejaksaan dapat menjadi Aparat Penegak Hukum yang Humanis dan mendukung Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya pendampingan serapan anggaran untuk menanggulangi atau menekan inflasi daerah serta menjaga iklim investasi yang kondusif dengan melakukan reorientasi dan tata kelola proses investasi yang mudah, cepat dan tidak berbiaya.

Selain itu, Jaksa Agung R.I juga menambahkan agar setiap Jaksa dapat melaksanakan tugas secara profesional dan imparsial untuk tetap menjaga netralitasnya dalam konstelasi pemilihan umum dan menjadi bagian terpenting dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) pada pemilihan umum tahun 2024 yang akan datang.

Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2023, diikuti oleh para atase / perwakilan Kejaksaan di Luar Negeri, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri Seluruh Indonesia yang dimulai sejak tanggal 4 – 7 Januari 2023.

Pembukaan Rakernas berjalan lancar dengan berpedoman pada Protokol Kesehatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

Berita Terkait

Komentar