PT. BERITA ISTANA NEGARA

Polres Bogor Undang Ida Dayak, Dianggap Punya Kesaktian Obati Ratusan Warga

Berita Istana - Senin, 27 Maret 2023 05:59

Bogor– Seorang wanita yang dikenal dengan nama Ida Dayak mendadak ramai menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini dikarenakan aksinya yang disebut mampu menyembuhkan tulang bengkok, kesleo, hingga lumpuh dalam waktu singkat. Sosok Ida Dayak belakangan menjadi perbincangan publik setelah aksinya mengobati warga viral di media sosial. Ida bahkan diundang Polres Bogor untuk mengobati ratusan warga dan anggota polisi, Rabu (22/3).

Dalam foto yang diterima kumparan, Ida tampak disambut hangat saat tiba di Polres Bogor. Dia dikawal perwira polisi. Penampilan Ida sangat unik, dia mengenakan baju adat Kalimantan lengkap dengan pernak-perniknya.
Tak banyak basa-basi, Ida langsung menghampiri ratusan warga yang sudah menunggunya di salah satu gedung di Polres Bogor. Pelan-pelan, Ida mengobati satu per satu warga di sana.
Bukan hanya warga, Ida juga mengobati anggota polisi. Aksi Ida menyita perhatian orang yang hadir di sana. Bahkan ada yang mengabadikan aksi Ida dengan kamera ponselnya.
“Jumlah peserta yang hadir melebihi 100 orang dan telah diobati oleh ibu Ida Dayak,” kata Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana lewat keterangannya, Kamis (23/3).

 

Desi tak ragu memuji Ida, menurutnya pengobatan yang dilakukan Ida sangat sederhana.

“Hanya bermodalkan alat sederhana, namun ibu Ida Dayak mampu mengobati pasien pasiennya dengan baik,” ujarnya.
Desi belum tahu pasti kapan akan mengundang lagi Ida Dayak. Polisi sendiri tak mengungkap alasan mereka mengundang Ida.

Siapa Sebenarnya Ida Dayak?

Tidak diketahui pasti kapan Ida Dayak terjun ke dunia pengobatan. Dari informasi yang beredar, Ida merupakan wanita yang berasal dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.
Setiap melakukan pengobatan, Ida disebut tak pernah memungut biaya sepeser pun. Dia hanya merekomendasikan agar memberi minyak bintang yang disebut sebagai obat andalan Ida Dayak dalam mengobati orang.

Minyak bintang sendiri merupakan obat yang kerap digunakan orang Kalimantan sejak masa perang dulu. Obat ini cukup ajaib, mampu mengobati luka akibat perang.

Selain mengobati luka, minyak bintang juga dikenal memiliki kesaktian mengobati patah tulang, tulang remuk hingga terkilir.(*).

Berita Terkait

Komentar