PT. BERITA ISTANA NEGARA

Berita Eksklusif: Presiden Jokowi Setujui Usulan Bupati Afrizal Sintong untuk Pembangunan Jalan Annas Mamun dan Jalan Suka Jadi Pujud

Berita Istana - Kamis, 21 Maret 2024 07:23

 

Berita Eksklusif: Presiden Jokowi Setujui Usulan Bupati Afrizal Sintong untuk Pembangunan Jalan Annas Mamun dan Jalan Suka Jadi Pujud

 

Rokan Hilir —Presiden Joko Widodo hari ini mengumumkan keputusan penting yang akan membawa manfaat besar bagi masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Dalam sebuah pertemuan yang digelar di Istana Negara, Presiden Jokowi secara resmi menyetujui usulan dari Bupati Afrizal Sintong SIP M.Si untuk membangun dua jalan vital: Jalan Annas Mamun dan Jalan Suka Jadi Pujud. Sampaikan Bupati Afrizal Sintong, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, melalui panggilan WhatsAAp, Kamis (21/3/2024).

Lanjutkannya, Jalan Annas Mamun, yang akan menghubungkan pusat kota Rohil dengan wilayah pedesaan, telah lama menjadi kebutuhan mendesak bagi warga setempat. Dengan persetujuan ini, pembangunan jalan ini akan segera dimulai. Jalan ini diharapkan akan mempercepat aksesibilitas, memudahkan mobilitas, dan meningkatkan konektivitas antara berbagai daerah di Kabupaten Rohil, jelasnya.

Sementara itu, Jalan Suka Jadi Pujud akan menjadi tulang punggung transportasi di wilayah tersebut. Dengan panjang yang signifikan, jalan ini akan menghubungkan pusat perdagangan, industri, dan pemukiman. Bupati Afrizal Sintong menyatakan bahwa pembangunan kedua jalan ini akan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat, terangnya.

Tambakannya menjelaskan bahwa, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memimpin proyek ini, dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat. Dana sebesar Rp 75 Miliar telah dialokasikan untuk memastikan pembangunan berjalan lancar dan sesuai rencana, ungkap Bupati Afrizal Sintong.

Bahkan, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur adalah salah satu prioritas utama pemerintahannya.

“Kami berkomitmen untuk memperkuat konektivitas dan memastikan akses yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya, tirukan Bupati Afrizal Sintong.

Dengan adanya persetujuan ini, Kabupaten Rohil akan segera melihat perubahan signifikan dalam infrastruktur dan mobilitas. Semoga pembangunan ini membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan memperkuat persatuan di wilayah ini, tutupnya.

 

(Reporter: Arjuna Sitepu)

Array

Berita Terkait

Komentar