PT. BERITA ISTANA NEGARA

Demi Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Pejabat Bupati Kampar Launching Aplikasi Srikandi

Berita Istana - Selasa, 12 Desember 2023 08:02

Bangkinang KotaDemi Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Pejabat Bupati Kampar H.Muhammad Firdaus.SE.MM Melaunching Aplikasi Srikandi ( Sistem Informasi KeArsipan Dinamis Terintegrasi ). 12/12/23.

Hadir juga Kepala Dinas Perpustakaan Dr.Yulisman.M.Ag. Ketua Tim Pembinaan Kearsipan Wilayah Barat Arsip Nasional Dra.Sulistyowati.MM, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Riau Dra.Mimi Yuliani .N.Apt.MM. Plt.Kadis Kominfo Irwan.AR . Forkopimda Kampar .

Dalam sambutannya pada Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) Dan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Kabupaten Kampar, Penjabat Bupati menyampaikan bahwa sistem informasi kearsipan dinamis secara terintegrasi memegang peranan sangat penting dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Melalui penerapan aplikasi SRIKANDI proses administrasi tidak terbatas jarak dan waktu artinya dimanapun dan kapanpun proses administrasi dapat dilakukan. Saya berharap seluruh perangkat daerah, Kecamatan, Desa/Kelurahan serta seluruh komponen yang ada untuk bersama-sama mewujudkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar

Aplikasi tersebut hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo). Aplikasi SRIKANDI merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Sehingga dapat bermanfaat dalam penghematan penggunaan kertas, ralam aplikasi SRIKANDI setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa serta keberadaan SRIKANDI adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan transparan melalui pengelolaan arsip yang autentik dan terpercaya.(prot-dokpim)
(UG)

Berita Terkait

Komentar