PT. BERITA ISTANA NEGARA

Jembatan Darurat di Desa Pusong Pidie Sejak Tahun 2004 Belum Dibuat Permanen

Berita Istana - Selasa, 19 Desember 2023 09:48

Pidie – Jembatan Darurat yang terbuat dari Batang Kelapa yang menghubungkan Desa Pusong ke Desa Lancok Dalam Kabupaten Pidie sampai saat ini belum diganti dengan Jembatan permanen dan terkesan seperti terjadi pembiaran. Mengingat jembatan tersebut sangat vital sekali bagi roda perekonomian masyarakat di antara Desa tersebut.

Jembatan darurat yang dari batang kelapa itu sejumlah dua batang. Dan jembatan diperkirakan sepanjang 4 meter lebar 5 meter tersebut. Bersisian di kanan kiri jalan dengan areal pertambakan perikanan rakyat itu. Sudah tidak layak lagi dioperasikan. Mengingat sudah berlobang dan rapuh . Dan pada jembatan yang satunya sudah terjadi gundukan yang menjulang keatas permukaan badan jalan disaat musim penghujan sangat rawan dan licin.

Kepala Desa Pusong. Kecamatan Kembang Tanjung Kab Pidie Ibrahim senin 18 Des 23 pada media mengatakan bahwa atas partisipasi warga Desa Kami di tahun 2004 silam telah membuat jembatan darurat atas swadaya warga Desa, dan Kades Ibrahim juga mengharapkan agar pihak pihak yang berkompeten dapat mengambil sikap tegas untuk segera membangun jembatan tersebut mengingat di daerah itu sangatlah berguna untuk mengangkut hasil perikanan dan lainnya ungkapnya,

(Bustam)

Berita Terkait

Komentar