PT. BERITA ISTANA NEGARA

Karang Taruna Tri Tunggal Adakan Jalan Sehat dan Karnaval Seputaran Dukuh Kelingi

Berita Istana - Rabu, 16 Agustus 2023 12:14

Sragen – Menyambut Hari ulang tahun republik Indonesia ( HUT RI ) yang ke 78. Desa Gringging adakan kegiatan Jalan santai dan karnaval yang di adakan oleh pemuda Karang Taruna Tri Tunggal yang di komandoi oleh Saron, Samsuri,Parman,Dadi dan Nohan serta Pemerintah Desa (Pemdes) Desa/Kelurahan Gringging Kecamatan Sambungmacan (Sambung Macan), Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah.

Dimana jalan santai dan karnaval di ikuti oleh warga Kelingi, kurang lebih sebanyak 700 ( tujuh ratusan) peserta, Nohan sekaligus panitia penyelenggara dan tokoh Agama desa Gringging, juga ikut ambil bagian dalam kemeriahan acara tersebut.(Rabu 16 Agustus 2023)

Sementara ketua Karang Tri Tunggal,Samsuri menghaturkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana dan perangkat Desa Gringging dan adik adik pelajar serta emak emak yang telah membantu jalannya kegiatan ini.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Desa dan panitia pelaksana yang saat ini turut menyukseskan acara jalan sehat semarak HUT RI-78, ” Kata Samsuri kepada Istana Negara.

 

Perlu di ketahui kegiatan semarak HUT RI-78 di Desa Gringging itu, yang sudah berjalan lancar , dengan diisi berbagai perlombaan, pembagian Doorprize yang positif dan mengedukasi untuk memeriahkan suasana kemerdekaan.

Sementara itu, salah warga setempat saat ditemui awak media Istana Negara dirinya menjelaskan,tujuan jalan sehat dan Karnaval yang sudah dilaksanakan di tingkat RT 21,22,23,24,25 dan 26 di kampung kami untuk memeriahkan dan perlombaan ini memang satu, keakraban. Tidak ada persaingan. Kami buat kemeriahan seperti ini agar suasana kegiatan di Desa/ Gringging, kekeluargaan dan keakrabannya juga terjalin. Kalau sudah akrab, pekerjaan akan semakin mudah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan semangat kerja di lingkungan kami.

“Kita berharap berbagai lomba yang dilaksanakan itu disambut dengan riang gembira untuk menumbuhkan kebersamaan,” kata tutup nya.(Red;JK/HL).

Berita Terkait

Komentar