PT. BERITA ISTANA NEGARA

Marak Tambang Galian di Wilayah Hukumnya Tak Mengantongi Izin Lengkap, Kasat Reskrim Polres Blora : Kita Akan Cek Perizinannya

Berita Istana - Selasa, 26 September 2023 09:39

BLORA – Aparat Penegak Hukum (APH) akan melakukan penertiban tambang galian yang tidak mengantongi izin resmi yang beroperasi di wilayah hukum polres Blora.

Kasat Reskrim Polres Blora, Selamet saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon mengatakan akan segera turun ke lokasi dan mengecek semua perizinan tambang galian maupun stopel bahan baku semen.

“Nanti saya dan anggota cek kelapangan sesuai informasi yang masuk, sebelumnya itu sudah berjalan berapa lama, kan gitu. Nanti seperti apa.?” Katanya. Selasa (26/9/2023).

Meskipun belum lama ditugaskan di wilayah hukum Polres Blora, ia mengaku akan segera menindaklanjuti informasi yang masuk.

“Kebetulan saya kan orang baru, jadi saya harus ngecek dulu terkait dengan mungkin izin-izinnya ada apa tidak, secara kasat mata informasi dari masyarakat seperti itu, kita harus benar-benar memastikan.” Jelasnya.

Sebelumnya, pengelola tambang galian melakukan kegiatan ilegalnya secara terang-terangan tanpa ada rasa takut lantaran menganggap tidak akan disentuh oleh APH.

Sementara, menurut informasi dari warga sekitar mengatakan bahwa hari ini Selasa (26/9/2023) kegiatan tambang galian tersebut masih nekat beroperasi.

“Kemarin sempat tutup, tapi hari ini beraktifitas kembali.” Tutur warga kepada wartawan.

( yusuf )

Berita Terkait

Komentar