PT. BERITA ISTANA NEGARA

Semarak HUT RI ke 78 Desa Kedungharjo Adakan Jalan Sehat

Berita Istana - Sabtu, 19 Agustus 2023 07:40

Ngawi – Peringati Semarak HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi Jawa Timur gelar acara Jalan Sehat, Selasa, (19/08/2023).

Jalan Sehat juga di ikuti siswa siswi tingkat SMP- SMK Kecamatan Mantingan, sebagai salah satu kegiatan menyambut HUT RI yang ke78 tahun, untuk menumbuhkan para siswa di tingkat SMP-SMK cinta kepada NKRI untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI.

Kepala Desa Kedungharjo Suhadi menuturkan jalan sehat ini merupakan kegiatan menyambut HUT RI yang ke-78 tahun, dimana hampir dua tahun yang lalu kegiatan seperti ini tidak dilaksanakan karna virus covid yang menimpa bangsa indonesia.

Selain menyambut HUT RI yang ke-78 tahun menurut Banuri kegiatan jalan sehat upaya para warga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI di mana pada jaman dulu bagaimana perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI mengorbankan harta jiwa. Dengan membawa semboyan “Indonesa sehat indonesia Tumbuh Indonesia Bersatu, tuturnya.(Sabtu 19 Agustus 2023).

Lebih lanjut Suhadi memaparkan, acara ini juga dihadiri dari muspika Mantingan, Dr R Lina,pada hari yang penuh makna ini, tepatnya 17 Agustus 2023, kita berkumpul untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Saat-saat seperti ini adalah momen berharga bagi kita semua untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan, serta merenungkan peran dan tanggung jawab kita dalam memajukan negara ini, jelasnya kepada awak media Istana Negara.

Sementara itu, warga setempat Joko (43) saat ditemui awak media Istana Negara dirinya menjelaskan,tujuan jalan sehat dan yang lomba lomba yang sudah dilaksanakan di setiap kampung untuk memeriahkan dan perlombaan ini memang satu, keakraban. Tidak ada persaingan. Kami buat kemeriahan seperti ini agar suasana kegiatan di desa kami lebih meriah, kekeluargaan dan keakrabannya juga terjalin. Kalau sudah akrab, pekerjaan akan semakin mudah,” ujar Joko.

Menurutnya, kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan semangat kerja di lingkungan pemdes Kedungharjo.

“Kita berharap berbagai lomba yang dilaksanakan itu disambut dengan riang gembira untuk menumbuhkan kebersamaan,” kata pungkasnya.(Red;JK/HL).

Berita Terkait

Komentar