PT. BERITA ISTANA NEGARA

SMP NEGERI 3 SATU ATAP MIRI Raih Juara 1 di Lomba PBB SCOUT Competition X

Berita Istana - Senin, 20 Mei 2024 10:15

Gemolong, 20 Mei 2024SMP Negeri 3 Satu Atap Miri berhasil meraih juara 1 dalam kategori Caraka pada ajang lomba PBB di SMK Sakti Gemolong SCOUT Competition ke-X yang berlangsung pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Prestasi ini diraih meski SMP Negeri 3 Satu Atap Miri berlokasi di pelosok Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen, yang berbatasan dengan Boyolali dan Grobogan. Semangat para siswa-siswi untuk menuntut ilmu tidak pernah surut, membuktikan bahwa keterbatasan geografis bukanlah penghalang untuk meraih prestasi gemilang.

Dalam sebuah wawancara dengan Ari Nugroho, M.Sn, selaku kepala sekolah, beliau menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi sekolahnya. “Kami sangat bangga dan mengapresiasi siswa-siswi kami. Alhamdulillah, mereka bisa mendapatkan juara satu,” ujar Ari Nugroho.

Prestasi ini menunjukkan hasil kerja keras dan dedikasi dari para siswa, guru, dan juga dukungan dari orang tua. Kepala sekolah berharap bahwa pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka.

Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa dengan usaha dan kerja keras, segala sesuatu dapat dicapai. Sekolah akan terus mendukung dan memfasilitasi para siswa untuk meraih prestasi di berbagai bidang.

Ari Nugroho menambahkan, “Semoga prestasi ini menjadi awal dari banyak prestasi lainnya yang akan diraih oleh siswa-siswi kami di masa mendatang.”

Muhamad Khoirul Irfani, S.Pd., selaku pembina SMP Negeri 3 Satu Atap Miri, mengungkapkan harapannya agar sekolah ini mendapatkan perhatian khusus dari dinas pendidikan setempat. “Kami berharap ada perhatian lebih dari dinas untuk mendukung kegiatan pendidikan di sekolah kami yang berada di daerah terpencil ini,” ujarnya kepada awak media Berita Istana.

Khoirul juga menjelaskan bahwa seluruh peserta lomba berasal dari kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, dan Grobogan. “Alhamdulillah, SMP Negeri 3 Satu Atap mendapatkan juara satu dan semoga di tahun depan akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Berikut nama peserta yang berprestasi:
1. Toni Bagos Sadewo
2. Muhammad Maulana Alrizki
3. Ahmad Tri Nurhidayat
4. Dwi Nur Cahyono
5. Muhammad Alif Saputro
6. Imam Hengki Kurniawan
7. Frisi Olivia Aulasari
8. Titik Fatimah
9. Ratih Puspa Ningrum
10. Qoryatul Selfina Putri
11. Nesha Shafa Aulia Putri
12. Ririn Dwi Arianti
13. Muhammad Safarotul Iqrom

Warsito, seorang tokoh masyarakat setempat, turut mengapresiasi semangat belajar para siswa. “Saya sangat bangga dengan putra-putri kita yang memiliki semangat belajar tinggi. Generasi muda seperti merekalah yang menjadi aset berharga bagi negara,” katanya.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang akrab disapa Mbak Yuni, juga menyampaikan rasa bangganya. “Saya sangat bangga melihat anak-anakku yang semangat belajar. Tingkatkan belajarmu,” kata Yuni dengan penuh kebanggaan.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak lagi siswa di daerah terpencil untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. (Red: arw)

Array

Berita Terkait

Komentar