PT. BERITA ISTANA NEGARA

Wali Kota Dumai Sukses, Dapatkan Adipura Tahun 2022

Berita Istana - Sabtu, 4 Maret 2023 10:47

Dumai RiauWali Kota Dumai H.Paisal,SKM,MARS bersilaturahmi sekaligus syukuran bersama dengan Petugas Kebersihan yang tersebar di Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan se Kota Dumai bertempat di Gedung Pendopo Sri mBunga Tanjung, Dumai (3/3/2023).

Silaturahmi dan Syukuran ini dilaksanakan atas keberhasilan Kota Dumai meraih penghargaan Adipura tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Dr.Ir. Siti Nurbaya Bakar,M.Sc. Adapun Adipura ini merupakan penghargaan yang diserahkan kepada Kota/Kabupaten yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan dan kebersihan.

Tentu saja, penghargaan Adipura ini tidak lepas dari perjuangan seluruh Petugas Kebersihan yang tersebar di Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan se Kota Dumai yang tidak kenal lelah dan selalu melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Mulai dari pembersihan drainase, pengambilan sampah dari rumah ke rumah, bergotong royong di tepian jalan perkotaan maupun pengelolaan TPS dan TPA merupakan beberapa dari banyaknya tugas yang diemban oleh Petugas Kebersihan di Kota Dumai.

Wali Kota Dumai mengucapkan terimakasih yang teramat dalam kepada seluruh Petugas Kebersihan, Kasi yang bertanggung jawab, Lurah, Camat, unsur Dinas Lingkungan Hidup yang telah dengan semaksimal mungkin bertugas setiap harinya demi membersihkan Kota Dumai. “Kedepannya menjadi tugas kita bersama untuk mempertahankan gelar Adipura ini. Tentu saja, tugas ini tidak mudah namun kita semua akan terus berusaha dan berjuang agar Dumai tetap bersih, gelar Adipura bisa dipertahankan dan Dumai dapat menjadi Kota Idaman. Terimakasih semuanya, selamat bekerja untuk Dumai yang lebih baik”. Ucap Wali Kota Dumai dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Dumai memberikan bantuan Ibadah Umroh kepada Tiga Orang Petugas Kebersihan yaitu Farida Siregar, Wan Najmi dan Ahmad Mutoin serta menyerahkan kunci Mobil Operasional pengangkutan sampah yang ada di Kota Dumai.

Usai sambutan Wali Kota Dumai, selanjutnya seluruh peserta dan tamu undangan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Panaekan Hasibuan,LC dan ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh Kepala OPD, Lurah se Kota Dumai, Unsur Dinas Lingkungan Hidup serta seluruh Petugas Kebersihan se Kota Dumai.

Array

Berita Terkait

Komentar