PT. BERITA ISTANA NEGARA

Wisata Sendang Kun Gerit di Desa Jatibatur, Sragen: Keindahan Alam yang Memikat Pengunjung

Berita Istana - Sabtu, 11 Mei 2024 02:29

Sragen – Wisatawan yang mencari liburan yang menyenangkan dan segar dapat mengunjungi tempat wisata air terbaru di desa kita. Dengan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.(Sabtu 11 Mei 2024).

Dari kolam renang anak-anak hingga kolam renang dewasa, terdapat 4 jenis kolam renang yang memenuhi kebutuhan para pengunjung dari berbagai usia. Kolam renang anak-anak memiliki kedalaman 0,4 meter dengan luas 180 meter persegi di sisi timur, sementara kolam untuk remaja memiliki kedalaman 1,5 meter dengan luas 15×13 meter.

Klik Video Tiktok 

Para pengunjung dewasa dapat merasakan kesegaran air di kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter dan 2 meter, dengan luas mencapai 15×30 meter. Menariknya, di kolam terdalam tersebut, pengunjung dapat menemukan sumber mata air alami yang menambah sensasi kesegaran berenang.

Setelah beraktivitas di kolam renang, pengunjung dapat menikmati kuliner lokal di restoran bergaya rumah Jawa yang berada di sekitar area kolam renang. Berbagai menu hasil olahan warga desa setempat disajikan untuk memuaskan selera pengunjung.

Klik Video Tiktok 

Untuk kenyamanan pengunjung, tersedia juga gazebo dan tempat duduk berpayung agar pengunjung dapat berteduh dari teriknya sinar matahari. Dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang menyenangkan, liburan di tempat wisata air desa ini pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga.

Sendang Kun Gerit, destinasi wisata yang terletak di Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, berhasil menarik perhatian wisatawan sejak pertama kali dibuka pada 31 Juli 2022. Dalam setahun operasinya, objek wisata yang dikelola oleh BUMDes Sumber Rejeki ini telah mampu meraih omzet miliaran rupiah, menunjukkan potensi besar dalam industri pariwisata.

Klik Video Tiktok 

Mengunjungi Sendang Kun Gerit, para pengunjung akan disuguhkan dengan pengalaman yang lebih dari sekadar objek wisata biasa. Terletak di tengah alam yang hijau dan asri, Sendang Kun Gerit memberikan kesan layaknya tempat wisata profesional dengan konsep yang terencana dengan baik.

Fasilitas yang ditawarkan pun tidak kalah menarik. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp5.000 saja, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas, termasuk kolam renang dengan beragam kedalaman, gazebo yang estetis, serta wahana bermain anak dan persewaan sepeda motor roda empat (ATV) dan motor trail mini. Ditambah lagi dengan harga makanan yang terjangkau, membuat liburan di Sendang Kun Gerit semakin menarik.

Klik Video Tiktok 

Terdapat tiga unit bangunan glamping yang telah disiapkan di atas tulisan Kun Gerit, terletak di puncak bukit setinggi 17 meter dari dasar pelataran Sendang Kun Gerit.

Peluncuran fasilitas glamping tersebut berlangsung pada Minggu (30/7/2023), bersamaan dengan Gelaran Budaya Jatibatur. Glamping adalah salah satu istilah yang sedang populer di kalangan traveler masa kini.

Glamping merupakan gaya traveling modern yang menawarkan akomodasi yang nyaman. Bangunan glamping didesain dalam bentuk segi tiga sama kaki, dengan tinggi 7 meter, panjang 6 meter, dan lebar 4 meter. Setiap bangunan menghadap ke arah matahari terbenam, dilengkapi dengan teras berukuran 2 meter x 4 meter.

Klik Video Tiktok 

Namun demikian, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah minimnya colokan listrik, yang dapat menjadi kendala bagi pengunjung yang ingin mengisi daya ponsel mereka. Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi pesona Sendang Kun Gerit sebagai destinasi wisata yang direkomendasikan, terutama bagi yang berada di Sragen, khususnya di Gemolong.

Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi penulis saat mengunjungi Sendang Kun Gerit, yang menunjukkan bahwa destinasi wisata ini layak untuk dikunjungi dan dinikmati. Dengan akses yang mudah dari perempatan Gemolong dan layanan yang baik, Sendang Kun Gerit menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah yang patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan.(arw)

Array

Berita Terkait

Komentar