PT. BERITA ISTANA NEGARA

Apresiasi Inovasi ALIM, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Terkesan dengan Kualitas Pelayanan Rutan Magetan

Berita Istana - Selasa, 12 September 2023 04:14

MAGETAN – Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eries Sugianto menerima kunjungan dari mantan Kakanwil Hukum dan HAM Jawa Timur yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM bidang Pengamanan dan Intelijen, Krismono pada Senin (11/9/2023).
.
Disambut hangat oleh Karutan Eries Sugianto beserta Jajaran, Krismono diajak berkeliling melihat kondisi terkini terkait berbagai sarana dan fasilitas pelayanan yang ada di Rutan. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM tersebut juga meninjau beberapa inovasi dan layanan, salah satunya adalah inovasi terbaru ALIM (Anjungan Layanan Integrasi Mandiri).
.
Dalam kesempatannya, Krismono menyampaikan apresiasinya atas Inovasi terbaru ALIM yang dikembangkan Rutan Magetan. “Ini inovasi yang sangat luar biasa, sudah seharusnya seluruh UPT mempunyai layanan seperti ini. Karena ini sangat membantu bagi WBP. Mulai dari mengetahui detail mengenai proses integrase hingga bisa mencetak langsung SK Pembebasan Bersayarat”, Jelas Stafsus Menkumham.
.
ALIM sendiri merupakan inovasi yang memungkinkan Warga Binaan dapat mengetahui progress kepengurusan hak integrasinya secara valid dan realtime melalui perangkat layar tampilan informasi serta mengetahui dan mencetak secara mandiri apabila Surat Keputusan Integrasi yang diurus telah terbit melalui perangkat Self Service yang telah dilengkapi printer dalam satu tempat yang terbuka dan mudah dijangkau.
.
Kegiatan kunjungan diakhiri dengan diskusi bersama terkait kondisi terkini Rutan Magetan, serta Foto bersama di Depan Rutan. (Humas Rutan Magetan)

Berita Terkait

Komentar