PT. BERITA ISTANA NEGARA

Berikan Bantuan Sembako Kepada Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim

Berita Istana - Jumat, 15 Desember 2023 01:02

 


Batang,- Dalam rangka momen peringatan Hari Juang TNI AD ke 78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang melaksanakan Bakti Sosial kegiatan pemberian sembako kepada para pejuang Veteran dan Warakawuri yang dilaksanakan di aula Makodim Jalan Jendral Sudirman No. 41 Kasepuhan Batang. Kamis (14/12/23).

Selain bantuan sembako, santunan anak Yatim juga dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari pelaksanaan peringatan Hari Juang TNI AD ke 78 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember pada tiap tahunnya.

“Pemberian bantuan ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian kita (TNI) pada warakawuri dan veteran yang telah berjuang dalam merebutnya dan mempertahankan NKRI. Serta tujuan kegiatan lain ini adalah untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan menjalin komunikasi persaudaraan, dengan mewujudkan satu hubungan keluarga besar TNI yang harus tetap kompak dan dijaga dengan baik,” ujarnya.

Pasiter juga menjelaskan, jika dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023 kali ini, Kodim 0736/Batang telah menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Mulai dari kegiatan donor darah yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan, penanaman pohon di daerah yang tandus, pembersihan saluran sungai, pembersihan pasar tradisional dan kali ini kegiatan Pembagian sembako untuk para pejuang veteran, warakawuri serta anak yatim sebagai bentuk kepedulian Kodim kepada masyarakat, “imbuhnya” ;.

“Kalau dilihat dari nilai bantuan ini tidak banyak, akan tetapi kegiatan ini bisa di jadikan satu ikatan keluarga dimana pada saat ini kita dapat langsung bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para pejuang veteran dan anak-anak harapan bangsa,” tutupnya.

( Pena-0736 )

Berita Terkait

Komentar