PT. BERITA ISTANA NEGARA

Desa Gilirejo Baru di Sragen, Jawa Tengah, Raih Perhatian Pemerintah Hingga Tingkat Presiden

Berita Istana - Jumat, 17 Mei 2024 01:50

Sragen – Desa Gilirejo Baru, yang terletak di Kecamatan Miri, Sragen, Jawa Tengah, telah menjadi sorotan utama pemerintah daerah hingga tingkat presiden Republik Indonesia. Desa ini dikenal memiliki hubungan kekeluargaan yang kuat dengan desa tetangganya dan mewarisi budaya kejawen yang kental.

Mayoritas penduduk Desa Gilirejo Baru bekerja sebagai petani dan nelayan dari keramba Waduk Kedung Ombo, sementara sebagian lainnya bertani sayuran di tanah Perhutani. Meskipun dihadapkan pada keterbatasan geografis, warga desa ini sukses menjalani kehidupan mereka.

Kepemimpinan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab dipanggil Mbak Yuni, memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan di Desa Gilirejo Baru. Proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan, irigasi, dan sarana pendidikan telah dilaksanakan dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga memberikan apresiasi terhadap prestasi Desa Gilirejo Baru. Dalam kunjungan yang diwakili oleh Calon Presiden Gibran Rakabuming Raka pada 1 Januari 2024, Presiden memberikan penghargaan atas kemajuan desa tersebut dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memajukan ekonomi lokal.

Kepala Desa Gilirejo Baru, Bapak Supratikno, menyambut baik perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah dan presiden. Dukungan ini menjadi dorongan bagi warga desa untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup dan mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan.

Dengan perhatian khusus dari pemerintah daerah hingga presiden Republik Indonesia, Desa Gilirejo Baru diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.(Arw)

Array

Berita Terkait

Komentar