PT. BERITA ISTANA NEGARA

Kampanye Pertama Tahun 2024, Gibran Temui Petani dan Pegiat UMKM di Gilirejo Baru Sragen

Berita Istana - Senin, 1 Januari 2024 12:58

 


SragenCalon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memulai kegiatan kampanye hari pertama di tahun 2024 dengan mengunjungi Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Senin (1/1).

Di pagi hari, Gibran akan menemui para pedagang di Pasar Gemolong, Kecamatan Gemolong,Sragen sekaligus melihat geliat ekonomi di lokasi tersebut.

Setelah blusukan ke pasar, Gibran yang juga Walikota Solo ini melanjutkan aktivitas kampanye dengan menemui karang taruna, PPK, dan petani hutan di Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen.

Di sana, Gibran akan mendengar keluhan para petani dan karang taruna.

Menjelang siang, Gibran akan mengunjungi pegiat UMKM di Gedung Kartini, Kota Sragen. Gibran akan mendengar masukan serta kritik dan saran para pegiat UMKM asal Kota Sragen.

Kampanye akan ditutup melalui kegiatan pertemuan di Desa Kandang Sapi, Sragen dengan para petani hutan sosial.


Direktur Utama PT Berita Istana Negara sekaligus Pimpinan Redaksi Media Group Istana Negara Warsito (40) mengapresiasi kunjungan cawapres Gibran Rakabuming Raka ke Desa Gilirejo Baru Miri Sragen Jawa Tengah (Jateng). Dia menyebut kedatangan Gibran ini sebagai sinyal penting bahwa Gilirejo Baru punya tempat spesial di hati Gibran.

“Kami asli Putra daerah dan warga Gilirejo Baru begitu bersyukur dan menyambut baik kedatangan mas Gibran ke Gilirejo Baru. Bukti bahwa mas Gibran seperti Pak Jokowi yang menaruh perhatian besar ke daerah,” kata Warsito dalam dalam keterangan tertulis, Senin (1/1/2024).

“Kita bisa melihat sendiri begitu antusiasnya warga di Gilirejo Baru menyambut mas Gibran,” sambungnya.

Warsito mengatakan nama Gibran begitu populer di seluruh pelosok Nusantara. Apalagi putra sulung Presiden Jokowi ini menurutnya tampil gemilang pada sesi debat cawapres pada Jumat 22 Desember 2023 lalu.

Warsito berharap kedatangan Gibran ke Gilirejo Baru bisa berdampak positif. Ia berharap warga bisa memanfaatkan betul kedatangan Gibran ini untuk curhat, khususnya terkait bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bagaimana harga pupuk yang selama ini dikeluhkan para petani.

“Statement mas Gibran pada sesi debat cawapres kemarin begitu mengena di hati masyarakat. Apalagi mas Gibran berjanji akan meneruskan program Pak Jokowi, yakni pemerataan pembangunan,” katanya.

Terakhir, Warsito mendukung misi Gibran terkait pemerataan pembangunan dan penguatan terhadap ekonomi kreatif dan UMKM. Menurutnya, ini yang menjadi daya tarik masyarakat Gilirejo Baru untuk menyambut Gibran.

“Mas Gibran menyatakan pembangunan ekonomi Indonesia tidak lagi Jawa sentris. Beliau juga berjanji akan terus mendorong ekonomi melalui kekuatan ekonomi kreatif dan UMKM Indonesia. Saya kira itu juga hal yang membuat masyarakat antusias menyambut kehadiran mas Gibran. Dia membawa harapan bagi Indonesia, termasuk masyarakat Gilirejo Baru,” pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar