PT. BERITA ISTANA NEGARA

Sudaryono Dapat Dukungan dari Paguyuban Mantan Kades di Kabupaten Kendal

Berita Istana - Selasa, 28 Mei 2024 07:57

Kendal, 28 Mei 2024 – Paguyuban Mantan Kades Indonesia (PMKDI) Kabupaten Kendal menggelar acara “Rembugan Gayeng” di rumah mantan Kepala Desa Sidomakmur, Sarno, pada Selasa (28/5/2024). Acara ini dihadiri oleh sekitar 40 mantan kepala desa dengan mengundang salah satu tim pemenangan calon Gubernur Jawa Tengah, Sudaryono, yakni Don Muzakir.

Ketua PMKDI, Bambang Utoro, mengungkapkan bahwa ide menggelar “Rembugan Gayeng” ini muncul dari diskusi di grup WhatsApp para mantan kades. “Dari hasil curhatan di grup WhatsApp itu, akhirnya saya realisasikan acara tersebut dengan menghadirkan orang kepercayaan Mas Sudaryono, atau biasa dipanggil Mas Dar,” kata Bambang Utoro.

Bambang Utoro menyatakan optimisme bahwa para mantan kades akan mendukung Sudaryono dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. “Kami akan memberikan dukungan kepada Mas Dar lewat acara deklarasi. Tentu, deklarasi nanti menunggu arahan terlebih dahulu dari Mas Dar,” ujarnya.

Don Muzakir, yang merupakan bagian dari tim pemenangan Sudaryono, menyatakan bahwa mereka akan segera mengagendakan acara deklarasi dukungan dari PMKDI. Saat ini, pihaknya masih melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan nama Sudaryono ke berbagai daerah, termasuk pemasangan baliho di desa-desa di seluruh Jawa Tengah.

“Mas Dar juga melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh, konsolidasi ke kader-kader Partai Gerindra, partai pendukung, dan para tokoh kiai,” kata Don Muzakir.

Don Muzakir juga menambahkan bahwa tim pemenangan Sudaryono telah melakukan deklarasi dukungan dari internal partai yang tersebar di berbagai daerah. Selain itu, deklarasi juga datang dari paguyuban luar partai, salah satunya Paguyuban Tani Merdeka yang ada di beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Saat ini ada sekitar 25 ribu relawan yang sudah mendeklarasikan diri memberikan dukungan kepada Mas Dar. Selain itu, dukungan juga banyak dari kelompok tani lainnya,” pungkasnya.

Tag:
Array

Berita Terkait

Komentar