PT. BERITA ISTANA NEGARA

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Dikerubungi Massa Anak Muda di Tugu Proklamasi

Berita Istana - Sabtu, 21 Oktober 2023 04:57

Foto Tangkapan Layar Kompas TV di Youtube

Jakarta– Gibran Rakabuming Raka akhirnya mendatangi ratusan pendukungnya yang sudah sejak sore menantikan kehadiran calon pemimpin dari kalangan milenial itu di Tugu Proklamasi, Jakarta. Gibran tiba sekitar jam 21.20 WIB Sabtu (21/10/2023) malam. Begitu tiba, tokoh muda yang digadang-gadang akan menjadi pendamping Prabowo Subianto itu langsung disambut suasana riuh dan meriah oleh para pendukungnya.

Massa dari kalangan anak muda tak bisa dikendalikan. Mereka berebutan berusaha untuk bisa mengambil foto, selfie dan bikin status dengan sosok Gibran yang mereka idolakan sebagai calon pemimpin yang mewakili simbol kalangan anak muda itu.

Kedatangan Gibran disambut antusias dan histeris oleh ratusan anak muda pendukungnya yang hadir dalam deklarasi. Teriakan ‘Gibran Cawapres’… Wapres… Wapres terus menggema ditengah massa yang terus berusaha merangsek untuk mendekatinya.

Gibran berusaha menyapa, menyalami dan tak segan turun mendekati massa untuk melayani foto para pendukungnya. Namun saking banyaknya anak-anak muda yang merangsek mendekati Gibran membuat Paspampres yang mengawal putra Presiden Joko Widodo itu ikut kewalahan.

“Terima kasih untuk doanya, terima kasih sudah datang ke acara ini,” ujar Gibran dalam sambutan acara deklarasi dukungan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Gibran yang hadir menggunakan kemeja kotak-kotak merah hitam meminta pendukungnya untuk damai dan rukun dengan sesama anak bangsa. Gibran mewanti-wanti kepada pendukungnya jangan sampai ribut di media sosial dan saling menjelek-jelekkan, mencela dan menghina.

“Pokoknya kita pingin Pilpres semuanya aman dan damai, itu yang paling penting. Semuanya harus rukun, gak boleh ada yang berantem apalagi berantem di sosmed pokoknya dibawa santai saja,” kata Walikota Solo ini.

Gibran Temui Pendukungnya: Akan Ada Kejutan Berikutnya!
Saat berbincang dengan pembawa acara, Gibran turut menceritakan kegiatannya hari ini kepada pendukungnya termasuk ia baru saja mengunjungi para ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Dia pun meminta maaf atas kedatangannya yang terlambat.

“Hari ini muter ke teman-teman, ketum-ketum koalisi. Baik-baik. Mohon maaf agak sedikit terlambat,” ujar Gibran.

Namun Gibran tidak menjelaskan isi dari pertemuannya bersama para ketua umun partai. Dia hanya meminta pendukungnya agar bersabar dan memberi kode ‘tunggu minggu depan’. Akan ada kejutan-kejutan yang bakal datang.

“Pokoknya dibawa santai saja tunggu minggu depan,” kata Gibran.

“Engga usah diceritain. Ya baca di berita saja. Ada kejutan-kejutan berikutnya, ditunggu aja! Ini acara malam mingguan, enggak usah bahas politik,” lanjutnya.

Berikrar Siap Bahu Membahu Memenangkan Gibran
Gibran akhirnya memenuhi janjinya menghadiri acara deklarasi dukungan sebagai cawapres dari kalangan anak muda bertajuk Indonesia Memanggil Gibran di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Array

Berita Terkait

Komentar