PT. BERITA ISTANA NEGARA

Dibulan Suci Ramadhan Personil Brimob Kalbar Tadarus Al Quran untuk Meningkatkan Keimanan

Berita Istana - Selasa, 11 April 2023 02:13

Pontianak KalbarDalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan suci Ramadhan, personel Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan tadarus Alquran di Masjid Babul Jannah yang berada di Asrama Brimob Jalan Adi Sucipto Kubu Raya, Selasa (11/04/23).

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang khusus bagi orang-orang muslim, dimana pada bulan mulia ini orang-orang diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh, bahkan di bulan ini Allah melipatgandakan pahala kebaikan bagi orang yang mengerjakannya. Dan bulan Ramadhan adalah bulan yang suci, bulan yang paling mulia dan istimewa bagi umat Islam.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. menghimbau, kepada seluruh Anggotanya agar mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan membaca Alquran, bersadaqoh, dan melaksanakan ibadah-ibadah lainnya. Dimana Allah melipatgandakan pahala bagi orang yang mengerjakannya kebaikan di bulan yang suci ini.

Kegiatan yang dilaksanakan personel Brimob Kalbar kali ini membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran guna meningkatkan pengamalannya, dan meningkatkan iman, dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan sekaligus kegiatan memakmurkan masjid di bulan suci Ramadhan ini.

Setiap amalan yang dikerjakan di bulan Ramadhan akan mendapat pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan pahala dihari-hari lainnya. Satu diantara amalan yang bisa dilakukan personel Satbrimob Polda Kalbar untuk mendapatkan pahala di bulan Ramadhan ialah dengan membaca Al-Qur’an atau Tadarus Al-Qur’an.

Sumber: Brimob Polda Kalbar / Ponco

Berita Terkait

Komentar