PT. BERITA ISTANA NEGARA

Dinilai Dekat dengan Rakyat, Puluhan Relawan Dorong Muhlis Nyalon Gubernur Banten

Berita Istana - Sabtu, 23 Maret 2024 10:29

TANGERANG – Puluhan warga yang tergabung dalam Relawan Muhlis For Banten menggelar aksi simpatik bagi-bagi makanan tradisional khas Banten berupa Bacang di Jalan Raya Legok-Parung Panjang pada Sabtu, (23/03).

Selain membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas, aksi tersebut sekaligus bentuk dorongan agar Muhlis maju sebagai calon Gubernur Banten pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Kepada Vinus, Koordinator aksi, Muhammad Aska Rasyid menyampaikan, kegiatan kali ini diinisiasi oleh para relawan pendukung Muhlis dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, selain bentuk kepedulian untuk berbagi di bulan suci ramadan, momentum ini juga dianggap pas untuk menyampaikan harapan masyarakat agar tokoh muda Tangerang tampil di pemilihan gubernur mendatang.

“Kami yakin ini waktu yang pas untuk mendorong beliau (red: Muhlis) ikut maju dalam kontestasi pemilihan gubernur nanti,” ucap Aska disela-sela kegiatan.

Menurut Azka, hal itu bukan tanpa alasan. Politisi PDI Perjuangan ini telah malang-melintang di berbagai posisi strategis, sehingga dianggap mampu dan layak untuk menduduki Banten 1.

“Soal track record jangan ditanya. Muhlis ini politisi yang berkarir dari bawah. Jadi kami tidak meragukan kapasitasnya sebagai pejabat publik,” ujarnya.

Masih menurut Aska, Banten saat ini membutuhkan figur pemimpin muda yang punya kapasitas dan kapabilitas tinggi, serta yang paling penting dekat dengan rakyat.

Lebih lanjut ia menilai, tidak banyak tokoh muda di Banten khususnya Tangerang yang memiliki rekam jejak seperti Muhlis. Berkarir betul-betul dari bawah dan dekat dengan wong cilik.

Atas dasar itu, lanjut Aska, ia bersama relawan lain akan menghimpun berbagai elemen untuk terus mendorong sekaligus mendukung Muhlis agar maju pada Pilgub Banten mendatang.

Saat ini, lanjut Aska, memang ada juga tokoh yang sudah beredar di masyarakat seperti Airin Rachmi Diany, Rano Karno dan yang lainnya. Tapi pihaknya optimis sosok Muhlis juga tidak kalah tenar dan mampu bersaing dengan nama-nama tersebut.

“Kalau kita melihat perolehan suara Pileg kemarin, Bang Muhlis ini punya modal yang cukup untuk ikut pada Pilgub mendatang. Dan kami siap mendukungnya,” pungkas Aska. (Harry)

Array

Berita Terkait

Komentar