PT. BERITA ISTANA NEGARA

Disparpora Kabupaten Ngawi Adakan Pelatihan Design Grafis Pada Masyarakat

Berita Istana - Sabtu, 2 Desember 2023 03:10

Ngawi | Tidak hanya terkenal pada sektor pertanian dimana Ngawi menjadi lumbung pangan tingkat nasional, namun sektor swasta khususnya bidang entrepreneurship atau kewirausahaan juga diperhatikan, sehingga Ngawi menjadi barometer di propinsi jawa-timur seperti harapan Bupati bisa terwujud.

Untuk itu pemerintah kabupaten lewat DISPARPORA atau dinas pariwisata pemuda dan olah-raga pada beberapa saat yang lalu tepatnya pada tanggal 8 dan 9 Nopember 2023 mengadakan kepelatihan design grafis bertempat di gedung Kurnia hal Ngawi Kota.

Pelatihan itu sendiri diikuti oleh 50 orang peserta baik dari umum maupun dari sekolah- sekolah yang mempunyai jurusan tersebut, dengan menghadirkan 4 narasumber satu dari Surabaya dan 3 orang dari Jogyakarta.

Menurut kadin DISPARPORA Kabupaten Ngawi, Wiwin purwaningsih, SoS Lewat Kabid atau kepala bidang ekonomi kreatif ( EKRAF ), Agus Wibowo pada awak media kamis 30/11/23 dikantornya, tujuan diadakan pelatihan itu, memberi kepelatihan design grafis baik pada pemula, dan pelaku yang sudah mahir untuk mengasah kemampuan masing-masing personel.

Masih menurut Agus Wibowo , design grafis sendiri artinya, seni dan praktik untuk menyampaikan informasi secara visual dengan mengkombinasikan unsur gambar atau teks.

Sedang harapan ke depan adalah, menginginkan Ngawi ada desainer- desainer grafis juga ada semacam komunitas untuk meningkatkan kemampuan dan meningkatkan daya saing baik secara lokal maupun luar daerah,sekaligus bisa mengikuti perkembangan secara kontinew, ” contoh sekarang membuat design grafis itu tidak hanya secara manual lagi, namun sudah harus bisa memakai aplikasi, ” ungkap Agus.

Ditambahkan selain itu, dengan adanya komunitas bisa saling tukar- menukar ilmu, baik bagi yang masih pemula maupun yang sudah mahir dalam komunitas yang bersifat kebersamaan dan saling membantu, sehingga usahanya bisa berjalan maju yang tentunya akan menambah pangsa pasar untuk meningkatkan ekonomi baik secara pribadi, menyerap tenaga kerja, juga menciptakan lapangan pekerjaan kreatif dan inovatif. ( Budi )

Kantor Advokat dan Mediator Minarno,S.H, M.H, C.Me
Kantor Advokat dan Mediator Minarno,S.H, M.H, C.Me

Berita Terkait

Komentar