PT. BERITA ISTANA NEGARA

DPC GERAM Solo Raya Akan Segera Bentuk Pengurusan

Berita Istana - Kamis, 4 Mei 2023 03:45

Solo – Dalam rangka memperluas pencegahan Narkoba di Wilayah Jawa Tengah organisasi penggiat anti narkoba yang pertama kali lahir di Indonesia yaitu yayasan Gerakan Rakyat Anti Madat(GERAM) Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat ini akan membentuk kepengurusan DPC GERAM Solo Raya.

Kegiatan rapat pembahasan hal tersebut diadakan pada hari Jumat,28 April 2023 siang di resto Waroeng Bolodewe jalan MT.Haryono no.15 Manahan kota Surakarta. Rapat yang dipimpin ketua DPD GERAM Jateng Havid Sungkar didampingi sekretaris Artdityo serta Kabid OKK Imron telah menunjuk pemegang mandat pembentukan kepengurusan DPC GERAM Solo Raya yaitu Asri Purwanti SH,MH,CIL. “Surakarta dan sekitarnya termasuk tiga kota terbesar peredaran narkoba di Jawa Tengah, moga dengan kehadiran GERAM nantinya di Solo Raya bisa membantu pemerintah dalam hal pencegahan narkoba,”kata Havid.

Senada dengan hal tersebut Asri juga meminta dukungan dan doa dari warga Surakarta dan sekitarnya agar niat mulia untuk pelantikan pengurus secepatnya terealisasi.(4/05/2023).

Lebih lanjut Asri menjelaskan,pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba saat ini terus digencarkan. Sedemikian gencarnya pencegahan ini jika tidak dibarengi dengan saling bekerjasama akan tidak menemukan keberhasilan, maka dari itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. “ungkap.

Dalam hal ini juga narasumber menyampaikan faktor – faktor penyebab seseorang penyalahgunaan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini,modus operandi narkoba. Beliau juga menghimbau agar para generasi muda ikut bekerja sama dalam memerangi narkoba, Oleh karena itu, diharapkan semua lini ikut bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba.

GERAM Solo Raya dalam waktu dekat ini akan membentuk susunan kepengurusan serta bisa bekerjasama dengan sekolahan serta universitas yang ada di Solo Raya dalam hal pencegahan narkoba dikalangan generasi muda” tambah Asri.

Dalam acara rapat tersebut dihadiri aktivis senior Surakarta Wawan Sarwanto, anggota DPRD Boyolali Eka Supriyatin serta beberapa rekan advokat Solo Raya. Mantan Kasatresnarkoba polresta Surakarta serta tokoh masyarakat Benk Mintosih sangat mendukung akan dibentuknya DPC GERAM Solo Raya ini. Acara rapat juga mengundang perwakilan BNNK Surakarta serta Polresta Surakarta yang diwakili Wakasatresnarkoba. 2 lembaga negara tersebut sangat antusias nantinya dengan kehadiran GERAM Solo Raya sebagai mitra membantu dalam hal pencegahan narkoba.(*)

Array

Berita Terkait

Komentar