PT. BERITA ISTANA NEGARA

Gibran Dipanggil DPP PDIP Usai Relawan Dukung Prabowo, Warganet Membela

Berita Istana - Minggu, 21 Mei 2023 10:49

Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dipanggil oleh partainya PDIP usai bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan deklarasi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran mendukung Prabowo.

Hal ini pun tak lepas dari sorotan warganet. sSalah satunya terlihat di kolom komentar akun Instagram @totalpolitikcom di mana para warganet membela sikap Gibran.

“Anak muda ga mudah disetir hari gini mash setir-setar cara lama,” ujar akun @taufik_7**

“Trus masi mau milih ganjar? Yg nyali nya lebih kecil dr gibran…
Apa2 ibu.. apa2 ibu,” kata akun @zamsh_h**

“Scr kasar mata keliatan bngt kalo keluarga pak jkw ini ke Prabowo, hanya krn pak jkw dan Gibran orang pdip aja yg bikin mrk gk mau terang2an bersebrangan dg pdip,” tulis akun @kang_hub**

“Cieeee… PDIP ini punya capres kok takut kalah padahal kalah menang itu biasa gak usah main curang ancam2,” tulis akun @kyonie_shi**

“Teruskan mas.. yang bener mmg dukung pak Prabowo,” ujar akun @dyansusant**

Gibran mengaku usai pertemuan itu dirinya ditelepon oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan diminta datang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta pada Senin (22/5) besok.

Kendati demikian, Gibran mengungkapkan, ia belum tahu ihwal pemanggilan dirinya ke DPP untuk apa. Saat ditanya apakah karena pertemuannya dengan Prabowo, Gibran menjawab terdapat kemungkinan untuk alasan tersebut. “Mungkin untuk itu,” jawabnya.

Menurut Gibran, pertemuan tersebut hanya sekadar makan malam. Selama pertemuan dengan Prabowo, ia pun mengaku jika keduanya tidak membahas hal yang spesifik maupun spesial. Putra sulung Presiden Jokowi itu justru mengungkapkan, momen pertemuan terjadi lantaran tugasnya sebagai pemerintah daerah yang menyambut kedatangan seorang menteri di wilayahnya.

“Kalau fungsi saya disitu menjemput beliau (Prabowo) sebagai menteri yaa. Kalau masalah pencapresan, saya tidak ikut-ikut, kemarin kan saya minggir,” ungkapnya.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Prabowo usai pertemuan tersebut. Ketua Umum (Ketum) sekaligus calon presiden dari Partai Gerindra itu mengaku, pertemuan tersebut terjadi usai dirinya melakukan kunjungan kerja ke Pekalongan dan Semarang.

“Tadi dari Pekalongan, sore ke Semarang besok ke Jatim mampir ke sini, saya minta waktu ketemu Mas Wali, ternyata disambut seperti ini luar biasa,” kata Prabowo, Jumat (19/5).

Array

Berita Terkait

Komentar