PT. BERITA ISTANA NEGARA

Hadiri Halal Bihalal di Ponpes Tahfizul Qur’an Sungai Pinang

Berita Istana - Minggu, 14 Mei 2023 09:04

Kampar – Pj Bupati Kampar ; “Pererat Silaturahmi dan Cetaklah Generasi Beriman Yang Qur’ani, Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah”.

Sungai Pinang – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM di dampingi Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi, ST menghadiri acara Halal Bihalal sekaligus Silaturahmi Keluarga Besar Pondok Pesantren Tahfizul Quran Sungai Pinang bersama Wali Santri dan tokoh masyarakat tambang, Sabtu (13/05)

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kampar M. Faisal, ST, dan disambut langsung oleh Pimpinan PP Tahfizul Quran Drs. H. Sofian, HS, Ketua Pimpinan Yayasan, Dr. Arisman, M. Sy, Ketua Yayasan Drs. Syukur Halim dan Para Ustadz/Ustadzah serta Santriwan /Santriwati PP Tahfizul Quran Sungai Pinang.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Kampar Dr. H.Kamsol,MM menyampaikan dengan Halal Bihalal ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiya antar sesama kita serta meningkatkan ilmu menuju insan yang madani.

Dr. Kamsol berpesan kepada Pimpinan Ponpes Tahfiz Quran dan Para Ustadz/Ustadzah agar terus menerapkan ilmu pengetahuan keagamaan kepada para santri santriwati supaya dapat mencetak penghafal Quran dan mencerdaskan generasi muda bangsa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menghadapi era globalisasi.

“Dengan para penghafal Al- Quran di Kabupaten Kampar diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Kampar yang bermarwah, maju dan sejahtera dengan menciptakan generasi qur’ani beriman, bertaqwa dan berakhlakul kharimah.

“Kepada Santri/Santriwati jagalah hafalannya dan selalu muroja’ah, karena menjaga hafalan Al-qur’an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya. Begitu pula buat para orang tua, supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi terus ananda kita untuk mempelajari dan menjaga hafalannya. Karena orang tua yang memiliki putra maupun putri penghafal Al-qur’an akan mendapatkan mahkota yang berkilauan dan sinarnya mengalahkan sinar matahari pada yaumul qiyamah kelak .

Ia juga menyampaikan di kabupaten Kampar sudah mencetak Hafidz Hafidzah yang sudah hafal 30 Juz Alquran sebanyak 72 orang, dan Insyaallah Pendidikan untuk Hafidz – Hafidzah tersebut akan di biayai oleh Pemda Kampar.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, ST yang juga Pengawas Yayasan Tahfizul Quran Sungai Pinang menyampaikan untuk sama – sama kita didik generasi generasi bangsa kita dengan ilmu agama.

Untuk para wali murid saya berharap untuk mendorong anak – anaknya untuk menghafal alquran, salah satu caranya dengan memasukkan anak anaknya ke Tahfiz Quran.
(Tema)

Array

Berita Terkait

Komentar