PT. BERITA ISTANA NEGARA

Ini Tanggapan Masyarakat Dipenghujung Tugas Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama

Berita Istana - Jumat, 14 Juli 2023 02:47
Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama Bersama Istri
Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama Bersama Istri

 

SRAGEN -Jabatan Kapolres Sragen resmi diemban oleh AKBP Piter Yanottama. Jabatan itu diemban dalam usia yang relatif masih muda yakni 41 tahun.

Berbagai komentar hadir dari masyarakat Kabupaten Sragen. Salah satu tokoh pemuda Jumanto atau yang akrab disapa (Profesor) sangat bangga akan kinerja Kapolres Sragen ini.

“Beliau orang yang sangat dipuji di tengah-tengah masyakarat Sragen. Kinerjanya, banyak yang salut, terutama terkait keluhan warga. Ada informasi keluhan masyarakat, beliau langsung turun ke lokasi tanpa rasa sungkan,” katanya kepada awak media ini, Jumat (14 Juli 2023) di salah satu kedai kopi.

Bahkan, Dia sempat terkejut mendengar kabar bahwa Kapolres Sragen yang ia banggakan tersebut akan pindah dari Sragen tercintanya ini.

Dengan rasa kurang percaya akan info tersebut, Dia menegaskan kembali, apakah benar Kapolres Sragen akan pindah tugas? “Kemana pindahnya,” ujarnya bertanya kepada awak media ini.

Tanggapan lain juga hadir dari beberapa tokoh masyarakat Celep, Kedawung, Sragen . Dia sangat memuji Kapolres Sragen selama menjabat.

Antara percaya dan tidak, dia pun merasa kehilangan akan Kapolres Sragen yang baik dan merakyat ini. Dan, dia berharap, lahir Piter-Piter lainnya memimpin Polres Sragen.

“Mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan, rezeki yang lebih dan kesuksesan di mana pun Ia bertugas kelak,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Rejosari RT 03/00, Gilirejo Baru, Miri, Sragen Sumadi,S.Pd dia sangat sedih dan merasa kehilangan setelah mendapatkan informasi Kapolres Sragen akan pindah tugas.

“Saya yakin beliau dan kinerjanya dirindukan oleh masyarakat Sragen. Di mata saya beliau orang yang peduli, cerdas, dan bersahaja. Tidak ada laporan masyarakat yang tidak di responnya selama ini. Saya bangga punya Kapolres seperti beliau,” tuturnya.

Meski demikian, rekam jejak kinerja dan prestasinya tak bisa diragukan lagi. AKBP Piter lahir di Magetan, Jawa Timur tahun 1981 silam.

Sebelum ditugaskan memimpin Polres Sragen, AKBP Piter sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Kebumen sejak 2020 lalu.

Jauh sebelum meraih pangkat AKBP, Piter sudah menunjukkan beberapa prestasi mengesankan. Di antaranya masuk di jajaran pasukan elit Sat Brimob Polda Sulteng dari 2004 sampai 2007.

Setelah itu, ia dipercaya menjabat Kasubdit V Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kemudian tahun 2017 ia menjabat sebagai Wakapolsek Menteng dengan pangkat Kompol.

Dengan pangkat yang sama, setahun kemudian Piter dipercaya menduduki jabatan Kanit Unit 3 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Keberhasilan di jabatan Kanit Unit 3 itu mengantarnya mendapat kenaikan pangkat menjadi AKBP.

Dengan pangkat itu kemudian diamanahi tugas sebagai Kasubdit V Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dari jabatan inilah, nama Piter mulai meroket usai berhasil mengungkap salah satu kasus kejahatan seksual terbesar dengan korban anak-anak yang nobatkan WNI Perancis tahun 2020.

Saat itu, Piter bersama timnya membongkar kasus eksploitasi seksual terhadap 305 anak oleh WNI berinisial FAC alias Frans (65) di beberapa hotel di Jakarta.

Prestasi itulah yang membuatnya akhirnya mendapat promosi menjadi Kapolres di Polda Jateng tepatnya di Kebumen pada 2020 silam. (Arw).

PROFIL AKBP PITER YANOTTAMA:
Nama: AKBP Piter Yanottama, SIK, SH
Tempat Lahir: Magetan, Jawa Timur
Tahun Lahir : 1981

Perjalanan Karier:
-Pasukan elit Sat Brimob Polda Sulteng (2004-2007)
– Kasubdit V Ditreskrimum Polda Metro Jaya
– Wakapolsek Menteng Jakarta (2017).
– Kanit Unit 3 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya (2018)
– Kapolres Kebumen (2020)
– Kapolres Sragen (2022- Sekarang)
(Dihimpun berbagai sumber)

Piagam Penghargaan dari PT. Berita Istana Negara untuk Kapolres SragenAKBP Piter Yanottama
Piagam Penghargaan dari PT. Berita Istana Negara untuk Kapolres SragenAKBP Piter Yanottama

 

Array

Berita Terkait

Komentar