PT. BERITA ISTANA NEGARA

Jembatan di Aceh Singkil yang Terputus Sejak Tahun 2016 Pemerintah Jangan Tutup Mata

Berita Istana - Minggu, 16 Juli 2023 01:56

Aceh Singkil – Jembatan vital permanen untuk peningkatan roda perekonomian Warga di Desa Lau Si Pola yang terputus sejak tahun 2016 lalu diharapkan segenap warga masyarakat di Desa Lau Si Pola Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil agar di bagun kembali,
Seyogyanya jembatan dan jalan tersebut adalah jembatan awal semenjak masuknya transmigrasi di Dekade tahun 1982 lalu dan juga jembatan serta jalan tersebut sangatlah antusias mendongkrak ekonomi masyarakat dalam kawasan Kabupaten Aceh Singkil,(Sabtu 15 Juli 2023).

Kepala Desa Lau Si pola Agus Suryono yang ditemui sabtu 15 Juli 23 di desa Lau Si pola pada Investigasi Media Berita Istana Negara, dirinya mengatakan emang disini di wilayah kami sangat membutuhkan jembatan serta jalan tersebut pak. Sejauh ini kami juga sudah berupaya bergotong royong agar hubungan transportasi antar Kecamatan menjadi lancar. Salah satu alternatif yang kami kerjakan di waktu musim penghujan adalah membuat pendangkalan arus alur sungai disebelah yang bersisian. Dengan jembatan tersebut,kendala yang kami hadapi tersebut biar bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat.

“Warga sekitar meminta secepatnya ada pembangunan jembatan baru. Kan jembatan ini sudah miring dan ambrol, jembatan ini dibangun sekitar tahun 1982 lalu. Jadi kami minta tolong kepada Pemerintah untuk segera membangun jembatan baru,” ujarnya.

Sementara ruas badan jalan sekitar 15 Km sangat parah lagi dengan kondisi badan jalan yang mulai amblas dan berlobang. Ruas badan jalan tersebut mulai dari Desa kami menuju ke arah Singkohor sangatlah perlu di bangun kembali, Ujar Kades Agus Suryono kepada tim 
Investigasi Berita Istana Negara,sebelum kami juga telah berupaya menemui Camat Singkohor yang sebelumnya dihubungi melalui Seluler dan berupaya menghindar dari awak media. Hanya mengatakan saya belum sempat dan masih ada urusan. ( Bustaman Dedek).

Tim Liputan Istana Negara Aceh Singkil 

Berita Terkait

Komentar