PT. BERITA ISTANA NEGARA

Kalisa Putri Delegasi Indonesia di Ajang Miss Asia Internasional 2023

Berita Istana - Rabu, 8 November 2023 12:15

Kalisa Putri Delegasi Indonesia di Ajang Miss Asia Internasional 2023

Jakarta – Kalisa Putri menjadi delegasi Indonesia di ajang kontes kecantikan internasional “Miss Asia International 2023” yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-14 November 2023 di India. Kalisa Putri adalah model profesional, _influencer,_ ratu kecantikan, presenter, pemain film televisi dan _social activist._

Ajang kontes ratu kecantikan Miss Asia International ini telah berlangsung sejak tahun 2000 yang diselenggarakan oleh Pegasus Global dengan kontestan perempuan dari berbagai negara Asia, Eropa, dan Eurasia (Europe+Asia). Kalisa Putri memiliki gelar Miss Asia Indonesia 2023, Miss Tourism Journalist Indonesia 2020, Puteri Pewarta Indonesia 2016, Miss Model Celebrity 2015.

Kalisa Putri aktif dalam kegiatan sosial sejak masa kuliah, dan ia mendirikan komunitas sosial “Perempuan Peduli Kasih” yang berfokus berkegiatan sosial kepada pemberdayaan perempuan dan peduli anak-anak terutama anak yatim. Putri telah memiliki jiwa sosial tinggi sejak masa sekolah dan peduli terhadap lingkungan dan sesama.

Menjadi seorang ratu kecantikan tentunya tidak mudah, apalagi tingkat internasional, sangat dibutuhkan kecantikan fisik, kecerdasan, memiliki bakat, _public speaking,_ berkepribadian baik, dan masih banyak lagi. Dalam persiapannya menuju kompetisi Miss Asia International, Putri telah menyiapkan banyak hal, yaitu _National Costume,_ _Evening Gown,_ latihan catwalk, _public speaking,_ tari tradisional, dan lain-lain.

“Menurut saya kecantikan luar aja tidak cukup. Perempuan harus cantik dari dalam hati juga. Perempuan harus bisa bermanfaat untuk banyak orang, terutama kepada orang yang benar-benar membutuhkan sentuhan dan bantuan kita,” tutur mahasiswa Magister Hukum di Universitas Trisakti Jakarta tersebut.

Lanjutnya, “Dimulai dari hal kecil yang ada di sekitar kita, misalnya mengedukasi hal-hal positif, mengadakan kegiatan _charity,_ dan turut menjaga kebersihan lingkungan, dan lain-lain.”

Gadis cantik dengan body bak barbie tersebut menambahkan, _“I believe, if we can start from those, it will have a big positive impact in the future. Because the best people are those who are useful to many people.”_

Kalisa optimis dan berusaha semaksimal dalam kontes kecantikan internasional tersebut. “Target saya Indonesia mendapat Juara 3 besar, karena Indonesia belum pernah ada di posisi itu dalam kompetisi ini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia, bismillah doakan saya, ya,” ujar Putri di Bandara Soetta di sela keberangkatannya, Rabu (8/11/23), pukul 08.00 Wib.

Sementara itu, iapun mendapat support dan doa dari keluarga dekat, sahabat dan seluruh masyarakat Indonesia, “Selamat berkompetisi cantik! apapun hasilnya kami bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya karena telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Miss Asia Indonesia dan telah berjuang membawa nama Indonesia di ajang internasional.” (NJK/Tim)

Follow Istana Negara di Google News 

Kantor Advokat dan Mediator Minarno,S.H, M.H, C.Me
Kantor Advokat dan Mediator Minarno,S.H, M.H, C.Me

Berita Terkait

Komentar