PT. BERITA ISTANA NEGARA

Kantor Pelayanan KUA Miri Cepat Akurat Jujur dan Transparan

Berita Istana - Rabu, 21 Juni 2023 04:40

Jumanto (Profesor) Saat di depan Kantor KUA Miri

Sragen – Kantor Urusan Agama ( KUA ) merupakan ujung tombak Kementerian Agama yang memiliki peran yang sangat strategis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan. oleh karena itu KUA dituntut bekerja dengan baik dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Hal itu dilakukan Kepala KUA Kecamatan Miri Fatchur Rozzi S.Ag dirinya memberikan pelayanan yang sangat baik dan ramah. Dirinya mengatakan, ada beberapa tugas KUA yang yang sangat penting diantaranya, melaksanakan pernikahan, wakaf, kesejahteraan masjid, pembinaan keluarga sakinah, kerukunan umat beragama dan bimbingan manasik Haji.Rabu ( 21/06/2023 ).

Lebih lanjut Fatchur menjelaskan bahwa segala bentuk pelayanan yang ada di KUA harus dapat berjalan dengan baik, jujur, transparan dan amanah. Dan itu semua tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab Kepala KUA beserta stafnya. Oleh karena itu Kepala KUA harus memiliki kreatifitas untuk menciptakan suasana baru yang menyenangkan di lingkungan KUA itu sendiri dan masyarakat sekitar.

Pada Hari Rabu Tanggal 21 Juni 2023 Seorang Anggota Media Berita Istana Negara Bernama Jumanto (Profesor) telah berkunjung ke KUA Kecamatan Miri Sragen Dalam Rangka Pembetulan Nama Surat Nikah dan Langsung Disambut Baik Oleh Kepala KUA Kecamatan Miri Fatchur Rozzi S.Ag dengan Pelayanan yang Sangat Memuaskan Meskipun di KUA Kecamatan Miri Gratis Tetapi Oleh Pegawai KUA Berkas Langsung Dikerjakan dengan Cepat Akurat Jujur dan Transparan Tanpa Dipungut Biaya.

Hal yang sama juga disampaikan beberapa warga Kecamatan Miri yang pernah menjalankan pernikahan di kantor KUA maupun di rumahnya, iya mas pelayanan Kantor KUA Miri memang sangat baik , petugasnya ramah ramah kata beberapa warga saat ditemui tim media Istana Negara.(Prof).

Supratikno (Dewan Pembina)
Supratikno (Dewan Pembina)

Berita Terkait

Komentar