PT. BERITA ISTANA NEGARA

Kapolda Jateng ikut Hadiri Syukuran HUT Polairud ke-73 Tahun 2023

Berita Istana - Jumat, 1 Desember 2023 05:36

Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH S.St.Mk. hadiri HUT Polairud ke-73 Tahun 2023 dimako Ditpolairud bersama Wakapolda Polda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, SIK MH, PJU dan Kapolres jajaran Se-Jawa Tengah. Jumat (1/12/2023)

Pada saat acara puncak Syukuran HUT Polairud ke-73 hari Jumat Tanggal 1 Desember 2023 disambut dengan jarmat dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. langsung mengikuti program KBKP (karya bakti kemasyarakatan Polairud) dalam kegiatan penebaran benih 10.000 benih ikan terdiri dari 5000 ikan nila dan 5000 ikan bandeng di *Kolam Arnavat” disamping Mako Ditpolairud.

Acara dilanjutkan dengan selayang pandang sambutan Dirpolairud Kombes Pol Hariadi, S.H.,S.I.K.,M.H. dan ditutup dengan sambutan Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. Dalam sambutannya Dirpolairud Kombes Pol Hariadi menyampaikan bahwa rangkaian HUT Polairud telah dilakukan berbagai kegiatan diantaranya futsal, lomba catur, donor darah, anjangsana, kegiatan bersama masyarakat pesisir seperti lomba dayung, perang guling, tangkap bebek, memancing antara kepala RW binaan dan dilanjutkan kesenian Jatilan, ikut nguri nguri melestarikan budaya.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan program kegiatan *Mageri Segoro* penanaman mangrove yang dilaksanakan Secara serentak bersama 13 Polres Pesisir dengan jumlah 17.300 bibit mangrove lalu

Syukuran dilanjutkan acara ramah tamah yang di hibur dengan grup musik TNT Kota Lama Semarang.

Dalam acara dihadiri,Pj Ketua Bhayangkari Pengurus daerah Jawa Tengah Ny Titi Abiyoso Seno Aji dan Pengurus Bhayangkari Daerah lainnya

Danlanal,Danlanumap, Para Kepala instansi Kemaritiman, HNSI, tokoh masyarakat lainnya.

Diakhir kegiatan tersebut Kapolda jateng Irjen pol. drs. Ahmad luthfi, SH S.St.Mk. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi atas upaya upaya yang telah dilakukan dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan guna menciptakan keamanan dan keselamatan juga ketertiban masyarakat di garis garis pantai terujung, Pesisir laut Utara maupun selatan Jawa tengah.

Kemudian Kapolda jateng Irjen pol. drs. Ahmad luthfi, S.St.Mk., S.H. menyampaikan untuk menghadapi musim penghujan tentunya. Ditpolairud telah mempersiapkan peralatan SAR yang canggih guna mengantisipasi kejadian yang mungkin terjadi pada musim penghujan seperti banjir di wilayah pesisir dengan pelibatan personel Ditpolairud yang handal dalam melakukan SAR and Rescue.

Juga disampaikan menjelang pemilu ini Kapolda jateng irjen pol. drs. ahmad luthfi, S.St.Mk., S.H. mengajak kepada seluruh personel Polda Jateng untuk selalu menjaga netralitas dan untuk masyarakat pesisir agar selalu menjaga kondusifitas agar terciptanya pemilu aman dan damai seperti tema yang diusung oleh Ditpolairud Polda Jateng dalam rangka HUT Polairud ke-73. Demikian konferensi pers yang disampaikan Kapolda Jateng kepada para wartawan.

RAJAWALI

Vio Sari

Array

Berita Terkait

Komentar