PT. BERITA ISTANA NEGARA

Kapolres Batu Bara Bersama Bupati Batu Bara Melihat Kronologis Bencana Banjir

Berita Istana - Selasa, 14 Maret 2023 09:20

BATU BARA : Banjir melanda permukiman wilayah Lingkungan VII Kelurahan Lima Puluh Kecamatan. Lima Puluh Kabupaten. Batu Bara. Kejadian ternampak banjir akibat hujan pada hari Senin pada aluran sungai ternampak tumput.polres Baru bara bersama bupati Batu bara turun melakukan pengecekkan di lokasi yang ternampak banjir.

Kegiatan dihadiri Oleh Kapolres Batu Bara AKBP Jose D. C. Fernanded, S.I.K
Dan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahr, M. AP bersama PLT kepala dinas kesehatan dr.deni Syahputra.

Kepala BPBD ahmadan chair
Manager PT. Lonsum Ir. Imrom taufik pengabean. Kapolsek Lima Puluh AKP rusdi , SH, MM. Camat Lima Puluh rahmad Khadir , S. STP, M. AP. Dihadiri oleh Lurah Lima Puluh roby Gunawan wisono , S. STP.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolres Batu bara bersama bupati Batu bara bersama jajaran Pemkab Batu bara
Melakukan Pengecekan Banjir di Lingkungan VII Kelurahan Lima Puluh yang disebabkan tingginya intensitas curah hujan dan adanya penyempitan alur sungai dikarenakan adanya pengalihan aliran sungai oleh warga untuk keperluan pengisian kolam ikan.

Akibat kejadian tersebut berdampak terhadap 5 rumah terendam air dengan ketinggian mencapai 1 Meter.hal itu juga dikatakan oleh warga yang ternampak banjir pada hari ini kami juga waspada.

Warga yang terdampak Banjir telah di evakuasi dan sementara menginap dirumah warga/familinya.yang hari ini Masi aman belum nampak putaran air tersebut.

Korban Jiwa Nihil, kerugian Materi belum dapat di taksir oleh yang ternampak banjir.
Saat ini Pihak dari Perk PT. Lonsum akan melakukan Normalisasi Aliran Sungai dengan menggunakan alat Berat / Ekscapator.lung am agar air tersebut supaya bisa turun cepat pungkas nya. (Az)

Array

Berita Terkait

Komentar

Comments are closed.