PT. BERITA ISTANA NEGARA

Kapolres Sukoharjo Pantau Langsung ke Gereja-gereja Pastikan Paskah Berjalan Lancar

Berita Istana - Jumat, 7 April 2023 10:13

Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, terjun langsung ke lapangan melakukan pemantauan, untuk memastikan pengamanan perayaan Paskah umat Kristen dan Katolik berjalan aman dan kondusif.

Dalam kegiatannya, Kapolres Sukoharjo yang didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres, melakukan pemantauan pengamanan Paskah di Gereja Kristen Jawa Sukoharjo dan Gereja Katholik Paroki Kristus Raja Solo Baru, Jumat (7/4/2023).

“Hari ini kita laksanakan pemantauan pengamanan kegiatan Jumat Agung di Gereja Kristen Jawa Sukoharjo dan Gereja Katholik Paroki Kristus Raja Solo Baru. Dari hasil pantauan, rangkaian Paskah berjalan dengan lancar dan kondusif. Kemudian para jemaat juga mengikuti kegiatan dengan baik,” ungkap AKBP Wahyu.

AKBP Wahyu menyampaikan bahwa Polres Sukoharjo telah menerjunkan 250 personel dalam pengamanan rangkaian ibadah Paskah tahun 2023.

Selain ditempatkan di gereja-gereja, personel pengamanan juga dalam bentuk tim mobile untuk melaksanakan patroli.

Kapolres menambahkan, jika sebelumnya Polres Sukoharjo juga telah melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja sebelum pelaksanaan Paskah.

Kapolres berharap, dengan upaya-upaya yang dilakukan ini, pelaksanaan Paskah khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Untuk diketahui, di Kabupaten Sukoharjo sendiri ada sebanyak 59 gereja yang akan melaksanakan peringatan Paskah 2023. Dari gereja-gereja itu, sebanyak 14 gereja akan menjadi prioritas pengamanan karena jumlah jemaatnya yang lebih dari 300 orang.

(Vio Sari)
Sumber : Humas Polres Sukoharjo

Berita Terkait

Komentar