PT. BERITA ISTANA NEGARA

Keren! Anggota Polri ini Ternyata Dosen/Tenaga Pengajar pada Univeritas Tertua di Kota Palembang

Berita Istana - Selasa, 3 Oktober 2023 11:13

Keren! Anggota Polri ini Ternyata Dosen/Tenaga Pengajar pada Univeritas Tertua di Kota Palembang.

Bangga & luar biasa merupakan kata-kata yang patut disematkan untuk seorang anggota Polri yang berpangkat Bintara yang berdinas/bertugas di daerah ternyata bisa berkarya dan mengabdikan juga ilmunya di Ibukota Provinsi lewat karya sekaligus prestasinya sebagai seorang tenaga pengajar/Dosen di salah satu Universitas swasta tertua di kota Palembang.

Sosok Anggota Polri yang menjadi Tenaga Pengajar/Dosen tak lain adalah Aipda Welly Wardana, S.H., M.Si. yang sehari -harinya berdinas di Polres Kabupaten Lahat, tepatnya di Polsek Merapi Barat.

Di tengah kesibukannya berdinas sebagai anggota Polri yang mana tugas dari anggota Polri adalah sebagai Abdi Negara, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Anggota Polri Aipda Welly Wardana, S.H., M.Si. ini masih dapat menyempatkan diri berkarya untuk memajukan pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa, lewat Ilmu yang dia miliki.

Di Universitas tersebut dia mengajar Ilmu Hukum di Fakultas Hukum pada saat-saat tertentu hari dan jam perkuliahannya.

“Tentu saya harus mengatur waktu sedemikian rupa agar tidak berbenturan atau mengganggu tugas utama saya sebagai anggota Polri,” kata Aipda Welly Wardana, Senin (02/10/2023).

Terkadang di hari dan waktu tertentu dia mengajar mahasiswanya secara Daring/Online setelah pelaksanaan dinas jam kantor.

Dalam kapasitasnya sebagai anggota Polri Aipda Welly Wardana kerap menyelipkan pesan atau materi kepada mahasiswanya tentang Kamtibmas dan program-program unggulan Polri agar bisa tersampaikan oleh mahasiswa kepada keluarga, saudara dan teman-temannya.

Tidak banyak anggota Polri yang mau melakukan Aktifitas seperti Aipda Welly Wardana ini, karena selain Melelahkan juga berdampak mengurangi waktu berkumpul dengan keluarga. Selain itu dia seringkali harus menghadapi perdebatan-perdebatan dengan mahasiswa yang kritis, yang kerap mengkritisi kebijakan-kebijakan yang ada di Polri maupun perilaku anggota-anggota Polri.

Namun sebagai seorang Dosen Aipda Welly Wardana menganggap itu sebagai konsekuensi serta kepedulian mahasiswa terhadap Polri sebagai institusi garda terdepan dalam kamtibmas dan penegakan hukum.

“Sudah pasti saya berusaha mengontrol emosi dan menahan diri serta menjelaskan sebaik mungkin dengan argumen-argumen yang logis,” ujarnya.

Terkadang saat mengajar dia selingi dengan humor atau obrolan-obrolan ringan, sehingga di kalangan mahasiswanya Aipda Welly Wardana ini juga dikenal sebagai dosen yang ramah, sabar, humoris namun juga penuh semangat.

Bahkan tidak sedikit yang berharap agar Polri yang berkarya, berprestasi dan berinovasi seperti Aipda Welly Wardana ini dapat memberi gambaran dan contoh yang baik bagi Anggota Polri Lainnya untuk bisa berkarya dengan karya-karya terbaiknya sesuai bidang atau keahlian masing-masing.

Semakin banyak anggota Polri yang berkarya dan berinovasi akan dapat memajukan Polri guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal, profesional serta “Presisi” sesuai dgn motto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Berita Terkait

Komentar