PT. BERITA ISTANA NEGARA

Ketua Pemuda Aliansi Indonesia : Suara Generasi Muda Tentukan Nasib Bangsa

Berita Istana - Kamis, 13 Juli 2023 02:52

Jakarta, Ketua Departemen Lembaga Aliansi Indonesia, Mochammad Jodi Husein menuturkan suara generasi muda sangat menentukan hasil Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Diperlukan literasi politik yang memadai, agar mempunyai kesadaran dan pemahaman dalam menentukan pilihan politik.
Jodhi mengatakan pemilih muda akan mendominasi pada kontestasi pemilu tahun 2024. Bahkan sekitar 60% pemilih pada tahun 2024 adalah Generasi Z dan Milenial.

“Tahun 2024 nanti akan banyak pemilu pemula, generasi muda atau gen z hampir 60% sebagai pemilih, artinya gen z dan pemuda betul-betul akan menentukan arah bangsa ini” Ujar Jodhi di Kantor Lembaga Aliansi Indonesia,(Kamis 13 Juli 2023).

Menurutnya, saat ini banyak politikus yang berkedok mendukung Gen Z maupun generasi milenial, namun kerap hal tersebut hanya sebatas jargon belaka. Tapi kadang justru tidak benar-benar memahami apa yang menjadi kebutuhan para generasi muda.

“Saya berharap kepada generasi muda atau gen z jangan sampai salah memilih pemimpin, Kita pilih pemimpin yang betul-betul bisa melanjutkan apa yang sudah di rintis bapak Jokowi. Jangan sampai kita salah pilih pemimpin bangsa ini malah mundur kebelakang, yang Kita cari dan pilih yaitu Keberlanjutan”

Sehingga Jodi berharap ke depan peran Generasi Z dan Milenial bisa dapat dilibatkan untuk mengambil kebijakan, terutama kebijakan-kebijakan yang berkaitan langsung dengan generasi muda. Sehingga regulasi yang dilahirkan akhirnya bisa sesuai dengan kebutuhan generasi milenial.

“Pemerintah harus banyak mendengar, tidak menjadikan anak muda sebagai jargon, tapi harus bisa melibatkan anak muda dalam mengambil kebijakan yang strategis, dari setiap stakeholder, anak muda tidak lagi bisa diremehkan kemampuannya. Jadi mengambil keputusan harus melibatkan anak-anak muda, karena anak muda yang tau mau dibawa kemana Generasi ini ke depan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar