PT. BERITA ISTANA NEGARA

MAN 3 Sragen Kembali Buktikan Prestasi Gemilang di Ajang Olimpiade Nasional

Berita Istana - Selasa, 16 Mei 2023 08:09

Sragen – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sragen kembali meraih prestasi gemilang di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar pada Sabtu, 13 Mei 2023. Ada tiga siswa MAN 3 Sragen yang berhasil memperoleh medali emas dan perunggu dari beberapa kategori perlombaan.

Siswa MAN 3 Sragen yang berhasil meraih prestasi tersebut antara lain, M.Rifaldi Putra A. dari kelas 11-MIPA, yang berhasil memperoleh medali emas pada kategori Biologi dan medali perunggu pada kategori Geografi. Selain itu, ada Bunga Aditya Miftahul Jannah dari kelas 10-1 juga meraih medali emas pada kategori Ekonomi. Sedangkan Lifia Sukma Putri dari kelas 10-4 berhasil meraih medali emas pada kategori Geografi.

Keberhasilan ini membuktikan bahwa MAN 3 Sragen memiliki siswa-siswa yang mampu bersaing dengan baik di kancah nasional, khususnya pada ajang OSN. Prestasi yang diraih oleh ketiga siswa tersebut menjadi kebanggaan bagi MAN 3 Sragen dan juga masyarakat Kabupaten Sragen.

Dalam ajang OSN yang diadakan oleh PT Akademi Osains Indonesia, ketiga siswa MAN 3 Sragen tersebut telah menunjukkan kemampuan dan kecakapan mereka dalam menghadapi tantangan di bidang sains. Semoga keberhasilan mereka ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa MAN 3 Sragen lainnya untuk terus mengembangkan potensi diri dan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan.

Prestasi yang diraih oleh siswa-siswa MAN 3 Sragen ini juga menunjukkan bahwa pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri tersebut berhasil memberikan pendidikan yang berkualitas dan mampu mempersiapkan siswa-siswanya untuk menghadapi berbagai macam tantangan di masa depan. (*Kusuma)

 

 

Array

Berita Terkait

Komentar