PT. BERITA ISTANA NEGARA

Mobil Terbakar Diduga Saat Mengangsu Pertalite di SPBU 44.513.25 Kendal

Berita Istana - Jumat, 13 Oktober 2023 06:16

Kendal – Telah terjadi kebakaran mobil di area SPBU yang diduga milik mafia pengangsu BBM jenis Pertalite sepertinya tidak membuat khawatir dan was was oleh petugas operator SPBU.

Satu unit mobil Avanza warna hitam dengan plat nomor B 1658 PVE mengalami kebakaran hebat di SPBU Pertamina 44.513.25 Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Kendal pada Kamis sore, 12 Oktober 2023, sekira pukul 16.00 WIB.

Beruntung posisi mobil yang terbakar tersebut jauh dari posisi pengisian bahan bakar minyak (BBM), sehingga api tidak sampai menjalar ke mesin pompa pengisian bahan bakar

Berdasarkan pantauan awak media Istana Negara, di tempat kejadian kebakaran didalam mobil yang menyisakan kerangka terdapat beberapa jerigen yang ikut terbakar yang diduga berisikan BBM jenis pertalite.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Ringinarum kabupaten kendal, Muhtadin mengatakan, atas laporan yang diterima, tiga unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.
“Ada tiga unit mobil damkar, yaitu dari sektor Weleri, Ringinarum dan Kendal. Alhamdulillah proses pemadaman dan pendinginan selesai sekitar pukul 17.21 WIB. Tidak ada kendala dalam proses pemadaman,” paparnya.

Sebelumnya, salah seorang saksi yang enggan disebut namanya mengaku melihat dua orang keluar dari mobil yang mengalami kebakaran tersebut.
“Saya sempat lihat tadi ada dua orang keluar dari mobil. Tapi setelah itu enggak tahu kemana,” ujarnya.

Sg/Dn

Berita Terkait

Komentar