PT. BERITA ISTANA NEGARA

Pedagang Pasar Cinderamata Memberikan Santunan Kepada Yatim Piatu dan Buka Bersama

Berita Istana - Sabtu, 15 April 2023 10:21

Solo – Pada bulan suci Ramadan tahun ini, Pedagang Pasar Cinderamata, sebuah paguyuban para pedagang pasar Cinderamata, Dukuh Kauman RT 01/01, Desa Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, melakukan aksi mulia dengan memberikan santunan, takjil dan buka puasa anak yatim piatu. Aksi ini dilakukan untuk membantu umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

Anak anak yatim piatu yang tergabung di Kecamatan Pasar Kliwon, Sabtu (15/4/2023). Ada ratusan Tas sekolah, buku tulis uang saku dan nasi yang sudah diisi dengan sayur dan lauk pauk dibagikan secara gratis. Dengan semangat yang tinggi, mereka secara bergantian membagikan takjil dan santunan tersebut.

Aksi Pedagang Pasar Batik Cinderamata Memberikan Santunan Kepada Yatim Piatu dan Buka Bersama ini sudah dilakukan bertahun tahun dan mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat setempat maupun dari dinas perdagangan Kota Surakarta.

Koramil Pasar Kliwon yang di wakili Sugiyanto mengapresiasi kebaikan yang diberikan anak-anak yatim piatu tersebut. Mereka merasa terbantu dengan adanya santunan dan takjil gratis yang diberikan, terutama bagi mereka yang sedang berpuasa dan belum berkesempatan untuk mempersiapkan takjil sendiri.

Salah satu pedagang pasar Siti (51), mengungkapkan bahwa aksi ini adalah salah satu bentuk implementasi dari nilai-nilai Islam yang diajarkan dalam Al-Quran, yaitu tentang kepedulian sosial dan berbagi kepada sesama. Dia juga menyampaikan rasa bahagianya bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, aksi pedagang pasar batik cinderamata ini juga menjadi pembelajaran bagi anak-anak yatim piatu tentang pentingnya berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Mereka diajarkan untuk selalu memiliki kepedulian sosial dan menjadi agen perubahan yang dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Sementara itu Bambang Aryanto selaku ketua panitia, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pedagang pasar yang telah melaksanakan aksi sosial ini dengan penuh semangat dan keikhlasan. Dia berharap aksi pedagang pasar cinderamata ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat dan dapat membantu mereka yang membutuhkan. Ini menjadi contoh nyata dari kepedulian sosial dan kegiatan berbagi yang diilhami oleh nilai-nilai agama. Semoga aksi mulia ini dapat terus dilakukan dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan dan sepanjang tahun.

Berita Terkait

Komentar