PT. BERITA ISTANA NEGARA

Peduli Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Jepara

Berita Istana - Senin, 10 Juni 2024 02:56

Jepara – Satlantas Polres Jepara menyalurkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas dalam kegiatan inovasi kepedulian, Senin (10/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung keluarga korban kecelakaan di wilayah Kabupaten Jepara.

Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano, didampingi oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Jepara Ipda Ahmad Riyanto, Kaurmintu Satlantas Polres Jepara Ipda Eko Sutrisno, dan perwakilan dari PT Jasa Raharja serta stakeholder terkait lainnya, memimpin langsung kunjungan ke rumah keluarga bapak Soepardi di Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara Kota.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Jepara Iptu Dwi Prayitna menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi untuk menunjukkan kepedulian kepada keluarga dan korban kecelakaan lalu lintas. Santunan berupa paket sembako dan tali asih disalurkan untuk meringankan beban keluarga korban.

“Satuan Lalu Lintas Polres Jepara peduli kepada korban kecelakaan lalu lintas, dengan pemberian paket sembako serta tali asih kepada keluarga korban di wilayah Kecamatan Jepara Kota,” ujar Iptu Dwi Prayitna. Menurutnya, selain bentuk kepedulian, kegiatan ini juga bertujuan memberikan dukungan moral dan semangat kepada keluarga korban, sekaligus mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

Selain penyaluran bantuan, kunjungan ini juga menjadi kesempatan untuk berdiskusi dan memfasilitasi kebutuhan korban dan keluarganya. “Kami juga berdiskusi dan memfasilitasi korban dan keluarga apabila ada yang perlu dibutuhkan dan diselesaikan. Sehingga silaturahmi terjalin dengan baik,” jelas Iptu Dwi Prayitna.

Iptu Dwi Prayitna berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga korban. “Kami semua berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas, apalagi di kondisi seperti saat ini,” tambahnya. Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Jepara juga memberikan edukasi kepada keluarga korban tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk mengurangi risiko kecelakaan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Jepara untuk selalu tertib dan taat pada aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Iptu Dwi Prayitna.

Bapak Soepardi, salah satu korban kecelakaan lalu lintas, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Satlantas Polres Jepara. “Matur nuwun bapak Polisi. Mudah-mudahan semua kebaikan bapak-bapak mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujar Soepardi singkat.

Berita ini mengandung informasi lengkap tentang kegiatan kepedulian yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jepara kepada korban kecelakaan lalu lintas, menunjukkan upaya untuk memberikan dukungan moral dan material serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas.(HMS)

Array

Berita Terkait

Komentar