PT. BERITA ISTANA NEGARA

Pelayanan Prima di Ruang SPKT Polres Sragen Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat

Berita Istana - Minggu, 19 Mei 2024 04:27

Sragen, 19 Mei 2024 – Pelayanan di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sragen semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Berbagai inovasi dan peningkatan kualitas layanan yang dilakukan berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan efisien bagi para pengunjung yang membutuhkan bantuan kepolisian.

Kedatangan Bagus ke Polres Sragen bertujuan untuk melaporkan seorang warga Gabus, Ngrampal, Sragen. Sesampainya di ruang pengaduan, Bagus mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah. “Awalnya saya takut melaporkan kejadian ini, ternyata sampai di ruangan, pak polisi begitu baik dan ramah,” ucap Bagus kepada awak media.

Lebih lanjut, Bagus menyampaikan harapannya agar Polres-Polres di seluruh Indonesia memberikan pelayanan yang sama seperti di Sragen, yang dipimpin oleh Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam. Pelayanan di Polres Sragen dikenal sigap dan penuh keramahan, memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang ingin menyampaikan laporan atau pengaduan. Hal ini sejalan dengan program reformasi pelayanan publik yang terus digalakkan oleh Polres Sragen.

“Pelayanan ramah dan cepat ini merupakan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami berharap masyarakat tidak ragu untuk melaporkan setiap kejadian yang perlu ditangani oleh pihak kepolisian,” ujar AKBP Jamal Alam.

Dengan pelayanan yang memuaskan ini, Polres Sragen diharapkan dapat menjadi contoh bagi kepolisian di wilayah lain dalam hal pelayanan publik yang prima dan bersahabat. Menurut Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, peningkatan pelayanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sragen untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan humanis. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat berurusan dengan kepolisian,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Beberapa warga yang ditemui di ruang SPKT memberikan tanggapan positif mengenai pelayanan yang mereka terima oleh AIPTU Danang Arsita. Siti (42), seorang warga Desa Pilangsari, mengungkapkan rasa puasnya. “Saya datang untuk membuat laporan kehilangan KTP, dan prosesnya sangat cepat. Petugasnya ramah dan sangat membantu,” kata Sri.

Selain itu, fasilitas di ruang SPKT juga diperbarui untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Ruangan yang bersih, tersedianya ruang laktasi bagi ibu menyusui, serta area bermain anak menjadi beberapa fasilitas tambahan yang sangat diapresiasi oleh masyarakat.

Komitmen Polres Sragen dalam meningkatkan pelayanan publik tidak hanya berhenti di ruang SPKT. Polres Sragen juga menggiatkan program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban umum. Program ini mencakup penyuluhan di sekolah-sekolah, kegiatan patroli rutin, serta pelayanan keliling untuk mempermudah masyarakat di daerah terpencil dalam mendapatkan layanan kepolisian.

Dengan berbagai upaya ini, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres Sragen semakin meningkat dan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Sragen.

Berita ini memberikan gambaran lengkap mengenai peningkatan pelayanan di ruang SPKT Polres Sragen serta dampaknya terhadap kepercayaan masyarakat.(Arw)

Array

Berita Terkait

Komentar