PT. BERITA ISTANA NEGARA

Polres Sragen, Aipda Furi Ajarkan Metode Iqro Kepada Belasan Satri di Masjid Syuhada

Berita Istana - Selasa, 28 Maret 2023 03:35

POLRES SRAGEN – Beginilah kegiatan sehari-hari Aipda Furi Mulcahyadi di masjid Syuhada, mulai dari mengajar membaca serta menulis juga melafalkan Al Quran dilakukan tanpa berharap imbalan kepada santri dan santriwati.

Aipda Furi yang dalam kesehariannya berdinas sebagai Kanit Pengendalian Massa (Dalmas) Satuan Samapta Polres Sragen ini melakukan kegiatannya secara rutin kepada santri dan santriwati Masjid Syuhada Polres Sragen.

Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kasat Samapta AKP Sunarjono mengatakan, “kami amat bersyukur akan apa yang dilakukan salah satu anggotanya, yang tergolong amat terpuji. yang dilakukan Aipda Furi juga sepengetahuan dinas. Aipda Furi bahkan selama ini bertanggungjawab sebagai takmir masjid Syuhada, “ ungkapnya, Senin (28/03/2023).

“ Sebagai anggota Satuan Samapta tugas pokok Aipda Furi memang bertugas mendukung pelaksanaan pengaturan, penjagaan, pengawalan serta Patroli (Turjawali). Namun selama ini dia bisa menyisihkan disela-sela waktu kedinasannya, dengan kegiatan ibadah, “ tambahnya.

Terlebih di bulan Ramadhan ini, lanjut Jono, kegiatan yang dilakukan untuk memberikan pengajaran bagi anak –anak asrama dan kampung Mageru atau kampung seputaran Polres, amatlah mulia.

Itu juga merupakan tugas pokok anggota Polri, dalam memberikan pelayanan, kenyamanan, dan kehadiran Polri ditengah masyarakat atau ditengah-tengah santriwan santriwati, melalui program Polda Jateng Hadir, salah satu program rintisan Kapolda Jawa Tengah.

“Progran Polri Mengajar Ngaji di bulan suci Ramadhan ini akan terus dilakukan hingga tiba Hari Raya nantinya. Sejauh ini sudah ada sebanyak 5 santri dan 10 santriwati, yang rajin mengikuti kegiatan ngaji di masjid Syuhada bersama Aipda Furi, “ tandas AKP Jono.

AKP Jono menguraikan, sistem pembelajaran yang diberikan oleh anggotanya yakni belajar membaca menulis serta melafalkan Al Quran, dengan metode Iqro dan semaan Al Quran.

(PID-Humas Polres Sragen – Polda Jateng / Vio Sari )

Berita Terkait

Komentar