PT. BERITA ISTANA NEGARA

Polres Sragen Undang dan Serahkan Bansos untuk Pemuka Agama, Bersamaan Bakti Religi Kapolri di Jakarta

Berita Istana - Senin, 19 Juni 2023 12:59

Polres Sragen Polda Jateng – Kapolres Sragen AKBP Piter Piter Yanottama selenggarakan acara bakti sosial religi mengundang para pemuka agama yang ada di kabupaten Sragen, untuk memberikan bantuan sosial bersamaan dengan kegiatan bakti religi Kapolri di Jakarta.

Acara bakti religi diselenggarakan Kapolres bersamaan dengan acara bakti sosial religi dan bantuan sosial oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, secara luring dan daring dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Jakarta.

Bakti religi di Mapolres Sragen dipimpin Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah didampingi para PJU Mapolres Sragen, pada Senin, (19/06/2023).

Hadir dalam kegiatan bakti religi di aula Mapolres Sragen diantaranya Ketua GP Ansor Endro Supriyadi, Perwakilan FKUB Kabupaten Sragen Indra, perwakilan dari Ponpes An Nur LDII Sragen Ustad Sriyanto, Pendeta Petrus Giyoto selaku Ketua BAMAG Kabupaten Sragen, Ketua SBSI Kabupaten Sragen Joko Supriyanto, dan Ketua Bapera Kabupaten Sragen Joko Susilo.

Selain menyaksikan acara bakti religi yang diselenggarakan Kapolri di Jakarta, Wakapolres Sragen juga menyerahkan bantuan sosial kepada para tokoh agama yang hadir pada acara bakti religi di Mapolres Sragen.

Dalam keterangannya, Wakapolres mengatakan bahwa acara bakti sosial religi ini dilaksanakan secara serentak, bersama-sama oleh seluruh jajaran Kepolisian di 34 Polda di Indonesia, dipimpin langsung Kapolri di Jakarta secara virtual zoom meeting.

Kegiatan ini pula merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan tugas pokok Polri, yakni bidang Harkamtibmas, Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat, utamanya menghadapi Pemilu 2024, agar berlangsung dengan damai di kabupaten Sragen.

“ kegiatan bakti sosial religi ini dilaksanakan secara serentak, bersama-sama oleh seluruh jajaran Kepolisian di 34 Polda di Indonesia, dipimpin langsung Kapolri di Jakarta secara virtual zoom meeting. Kegiatan ini pula merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan tugas pokok Polri, yakni bidang Harkamtibmas, Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat, utamanya menghadapi Pemilu 2024, agar berlangsung dengan damai di kabupaten Sragen, “ tutur Kompol Iskandarsyah.

Sementara itu, seperti dikutip dalam kegiatan Baksos Kapolri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Kapolri nampak menyapa para Kapolda dalam rangka Bulan Bhakti Polres Presisi secara Virtual.

Dalam sambutannya, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, mengatakan bahwa pada hari ini seluruh jajaran institusi Polri melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menghadapi HUT Bhayangkara ke 77 Polri.

“ di usia yang cukup tua ini, mudah-mudahan di usia yang tua ini tentunya bisa mengantar Polri untuk memberikan pengabdian yang terbaik dalam bidang Harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, “

“ Terima kasih pak ketua panitia, hari ini dilaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk berbagai macam kegiatan pembagian bansos, kemudian pembersihan tempat-tempat ibadah, perbaikan dan pembangunan tempat-tempat air yang ada dibeberapa wilayah yang memiliki sumber air agak sulit, “

“ Tentunya ini semua kita harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, mempererat kebersamaan polri dengan masyarakat, khususnya bagaimana rekan-rekan melaksanakan berbagai macam program polri menuju presisi dan harapannya berbagai kegiatan akan semakin mendekatkan rekan-rekan dengan masyarakat, “

“ Sebagaimana kita ketahui bahwa pasca pandemi covid-19 kita dihadapkan gejolak ekonomi global karena situasi perang rusia dan ukraina membawa ketidak pastian global tentunya berdampak pada kondisi ekonomi dari berbagai macam negara, “

Kapolri juga berharap, Polri bisa hadir ditengah masyarakat dan bisa merasakan apa yang dihadapi masyarakat, memiliki empati mau terjun, turun bersama-sama dan gotong royong merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

Di Satu sisi dengan kegiatan ini merupakan bagian upaya polri untuk terus menjaga merawat keberagaman yang dimiliki bangsa indonesia karena itu adalah kekuatan besar yang harus kita jaga dan kelola sebagai modal ke depan untuk mewujudkan program Indonesia maju dan indonesia emas di tahun 2045

(Humas Polres Sragen ) 

Array

Berita Terkait

Komentar