PT. BERITA ISTANA NEGARA

Proyek Rekontruksi Jalan Pitu – Ngancar Dimulai

Berita Istana - Senin, 12 Juni 2023 07:58

 

Berita Istana Negara Ngawi – Sebagaimana program kepemimpinan Bupati Ony Anwar dan Wabub Antok bahwa untuk periode ini sarana dan prasarana jalan atau sarpras jadi prioritas, bahkan pada tahun 2024 kondisi jalan di bumi orek- orek- harus sudah 90 persen bagus atau Redy mix cor beton.

Lewat steke holder terkait yaitu dinas PUPR atau dinas pekerjaan umum dan penataan ruang pada tahun ini tetap melanjutkan menggenjot pembangunan beberapa titik ruas jalan kabupaten secara besar- besaran, bahkan pembangunan tersebut sudah dikebut sejak masa pandemi covid -19 masih parah- parahnya dimana saat kabupaten kota lainya tidak bisa membangun.” Iya sampai banyak teman bupati yang tanya kok bisa Ngawi membangun terus dimasa covid ?, ” Ujar Bupati Ony beberapa waktu yang lalu.

Seperti halnya proyek pembangunan rekontruksi jalan Pitu- Ngancar Ngawi Jawa-timur pada saat ini tahun 2023 telah memulai pekerjaannya yaitu pembuatan talud Jalan. Proyek dengan nilai pagu Rp.14.478.555.173,63 , sumber dana DAK atau alokasi dana khusus dikerjakan oleh rekanan PT.Kontruksindo Indonesia Mandiri, terhitung akan rampung 180 hari kerja.

Kabid Bina marga Rahmat, ketika ditemui diruang kerjanya memaparkan kalau kecamatan Pitu dapat prioritas pembangunan itu berdasar kecamatan tersebut merupakan calon wilayah daerah industri, ” dan sebagai jalan alternatif seandainya Ngawi macet, dan masih banyak titik- titik pembangunan ruas di wilayah lainya mis di kecamatan Karang anyar, Widodaren,Karangjati, Kasreman, dan di Kecamatan Kedunggalar yang kemungkinan dari dana Dau yang berhasil didapat dari roud show bupati di kementerian Jakarta pusat.

Dari pantai lapangan di proyek rekontruksi jalan Pitu-Ngancar banyak pekerja dikerahkan, dengan menggunakan peralatan perlengkapan keselamatan kerja lengkap, pun sudah banyak tanda-tanda atau Rambu untuk memberi isyarat pada pengguna jalan bahwa disepanjang jalan tersebut sedang ada aktifitas pembangunan sarpras yang sedang berlangsung untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dikarenakan banyak material proyek dan pekerja.Terlihat juga pelaksanaan pekerjaan sampai saat ini berjalan dengan lancar. ( Budi )

 

Array

Berita Terkait

Komentar