PT. BERITA ISTANA NEGARA

Rekanan Sigap Memperbaiki temuan Sidak Dewan Pada Proyek Rekontruksi Jalan Karangjati- Pilangkenceng

Berita Istana - Jumat, 7 Juli 2023 11:16

Ngawi– Pada beberapa hari yang lalu Dewan perwakilan rakyat atau DPR komisi 1V melakukan sidak di proyek rekontruksi jalan Karangjati – Pilangkenceng, di wilayah kecamatan Karangjati kabupaten Ngawi Jawa-timur, dari sidak tersebut sempat ditemukan beberapa titik bangunan talud penahan jalan yang bermutu kurang bagus, sehingga pelaksana atau rekanan sempat di arahkan dengan tegas untuk segera diperbaiki secepatnya.

Tak luput Kabid Binamarga DPUPR Ngawi Rachmat Fitrianto, merekomendasikan beberapa titik temuan dewan agar dibongkar dan diperbaiki atau dibuat baru lagi, karena memang secara kasat mata kurang bagus.
Hal tersebut baik temuan dan arahan dewan juga rekomendasi Kabid PU Binamarga, ditangkap serius dan jadi atensi rekanan proyek, terbukti beberapa saat kemudian temuan pada beberapa titik talud penahan jalan proyek Rekontruksi jalan Karangjati – Pilang kenceng langsung dibongkar pihak pelaksana rekanan proyek dan langsung diperbaiki.

Agus sebagai rekanan pelaksana proyek menyatakan, berkomitmen jika ada pekerjaan yang dianggap kurang bagus, tidak sesuai spek akan dibongkar, dan diperbaiki, karena masih dalam masa pelaksanaan adalah tanggung – jawab sepenuhnya pihak kontraktor.

” Kerjaan talud yang sudah disidak dewan dan dianggap kurang bagus sudah dibongkar semua, kemudian kita perbaiki sesuai spek dan gambar,” tambah Agus pada awak media.

Untuk diketahui bahwa sesuai papan tranparansi yang terpasang di lokasi proyek, untuk pelaksana sendiri yaitu CV.Kontrucindo Mandiri, dengan nilai kontrak Rp.7.317.105.979, 97,- dengan sumber dana dari DAU atau dana alokasi umum tahun 2023 dengan waktu 150 hari kalender. ( Budi )

Array

Berita Terkait

Komentar