PT. BERITA ISTANA NEGARA

Respon Cepat, Kapolsek Idi Tunong Datangi Lokasi Kebakaran Rumah Warga

Berita Istana - Kamis, 28 September 2023 06:55

Aceh – Respon Cepat, Kapolsek Idi Tunong Datangi Lokasi Kebakaran Rumah Warga

Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. bergerak cepat bersama anggotanya mendatangi lokasi kebakaran rumah milik Hanafiah, (45 tahun) warga Dusun Meudang Jeumpa, Gampong Keumuneng, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu, (27/09/2023) sekira pukul 14.45 WIB. Berdasarkan keterangan Hanafiah menyebutkan, saat rumahnya terbakar, ia (Hanfiah) sedang berkerja di ladang.

“Pertama kali yang melihat rumahnya terbakar adalah anak dari Pak Hanafiah itu sendiri yang sedang bermain di sekitar rumah dan melihat ada api di atap rumahnya, seketika anak tersebut meminta tolong kepada tetangganya, lalu tetangganya segera mencari Pak Hanafiah,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, memperoleh informasi ada rumah warga, Kapolsek bersama anggota dan personel Koramil 17/IDT menuju ke lokasi.

“Setibanya di lokasi kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pemadaman terpaksa kami lakukan secara manual karena tidak akses yang bisa dilalui untuk mobil pemadam kebakaran dan sekira pukul 16.00 WIB api berhasil dipadamkan”. Ungkap Kapolsek.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun akibat kebakaran tersebut Hanafiah mengalami kerugian lebih kurang Rp. 60.000.000,00. Dugaan sementara penyebab dari kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik di atap/plafon rumah tersebut. Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos.

(Red ; Zpjt)

Berita Terkait

Komentar