PT. BERITA ISTANA NEGARA

Suwandi S.Sos, Pilar Lingkungan Hidup yang Berprestasi

Berita Istana - Senin, 15 April 2024 08:25

Rokan Hilir – Dalam perjalanan karirnya selama 34 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Suwandi S.Sos telah mencapai puncak prestasi dengan meraih Piala Adipura 2023. Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, menandai momen terbesar dalam karirnya.

Sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi telah membawa perubahan signifikan dan berbagai inovasi.

Prestasi yang paling membanggakan adalah penerimaan Sertifikat dan Piala Adipura 2023, yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, dalam sebuah upacara di Gedung Manggala Wana Bhakti pada tanggal 5 Maret 2024.

“Prestasi ini merupakan simbol apresiasi nasional yang patut dirayakan oleh seluruh warga Rokan Hilir,” sampaikan Suwandi S.Sos, saat dihubungi melalui panggilan telepon genggamnya oleh awak media ini, Sabtu, Pukul: 10:00 Wib (13/4/2024).

Lanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup telah berhasil membawa nama Rokan Hilir ke panggung nasional dengan meraih gelar Kabupaten Terbersih se-Indonesia pada tahun 2023, jelasnya.

Tambahan, menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup sejak tahun 2017, Suwandi mengakui adanya rasa kejenuhan. Namun, ia tetap berkomitmen penuh terhadap tugasnya.

“Terkadang saya merasa bosan, tapi tugas adalah prioritas,” kata Suwandi dengan tegas.

Suwandi menjelaskan hal ini dalam Rapat Koordinasi bersama pengawas kebersihan dan pengawas taman, sebagai persiapan untuk pawai takbir dan pawai akbar yang akan mengarak Piala Adipura.

“Acara ini akan diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024,” tutup Suwandi.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, telah menunjukkan kebijaksanaannya dengan menempatkan Suwandi pada posisi yang strategis. Keputusan ini telah terbukti berhasil, dengan Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir berulang kali meraih prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Editor : Arjuna Sitepu

Array

Berita Terkait

Komentar