PT. BERITA ISTANA NEGARA

Tersesat Waktu 4 Tahun, Kasturi Cari Orang Tua dan Saudaranya di Purwodadi Barat atau Demak Timur

Berita Istana - Sabtu, 3 Juni 2023 12:17

BLORA – Kasturi saat ini tinggal di Blora. Konon tahun 1963 keluarganya di Purwodadi (barat) sedang krisis pangan. Orang tua Kasturi yaitu Pak Kandar dan Bu Parmi keluar desa untuk mencari ‘makan’ dengan membawa anak- anaknya ke stasiun.

Anak Pak Kandar yang pertama Jasmi, anak kedua Kasmari, Kasturi (waktu itu 4 tahun), anak keempat lupa namanya.

Mereka keluar desa dan berhenti di Stasiun Klatak Grobogan yang berbatasan dengan Demak. Karena asyik bermain, Kasturi terbawa kereta sampai Stasiun Cepu. Konon kemudian Kasturi dirawat oleh pegawai stasiun bernama misalnya SA.

Di Cepu, dari pegawai stasiun SA, Kasturi kemudian diikutkan ke kakaknya mertua Ibu Ati dan kemudian diasuh mertua Ibu Ati.

Sekarang Kasturi sudah berumur 60 tahun dan ia tidak hafal lagi jalan karena sudah banyak yang berubah sehingga susah untuk balik ke rumah.

“Kami sudah berusah mencari, tapi karena semuanya sudah berubah, dan lupa atau tidak mengenali jalan yang dulu, jadi belum bisa ketemu,” katanya.

Yang diingat nama bapaknya bernama Kandar dan ibunya bernama Parmi, yang punya anak Jasmi, Kasmari, Kasturi dan adik yang lupa namanya.

Barangkali ada yang mengenali keluarga Kasturi ini, bisa segera menginformasikan keberadaan keluarganya dengan menghubungi Ibu Ati nomor telepon/ WA +6282136322587. Terima kasih atas bantuannya.

Ini link videonya 

Array

Berita Terkait

Komentar