PT. BERITA ISTANA NEGARA

Bupati Rohil: Kita Ambil Langkah Tegas dengan Melaporkan Video Mirip Sekda ke Tim Siber Polda Riau

Berita Istana - Senin, 25 Maret 2024 01:21

Rohil – Sebuah video viral yang diduga mirip dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil telah mencuat dan menjadi perhatian serius di tengah masyarakat. Meskipun belum dipastikan kebenaran konten dalam video tersebut, Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, M. Si, telah menyatakan akan mengambil tindakan tegas dengan melaporkan masalah ini kepada tim Siber Polda Riau.

Bupati mengatakan, “Kami akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan guna memastikan kebenaran dan sudah membuat laporan ke tim Siber Polda Riau tentang video tersebut yang mirip dengan Fauzi Efrizal dan sedang viral di media sosial saat ini.”

Dia juga menghimbau masyarakat dan media untuk bersikap bijaksana dalam menanggapi penyebaran video tersebut. “Kita saat ini belum mengetahui secara pasti terkait kebenaran video tersebut, kita sudah berkoordinasi dengan lembaga yang berwenang untuk segera memproses temuan ini agar tidak menjadi polemik di masyarakat dan publik,” jelas Bupati.

Bupati berharap agar pihak berwenang segera menangani masalah ini untuk mendapatkan kebenaran dan menghindari polemik yang lebih luas di masyarakat. Terkait sanksi yang akan diberikan kepada pelaku jika terbukti bersalah, Bupati menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) akan memberikan teguran tertulis atau sanksi yang lebih berat sesuai dengan prosedur.

“Bupati mengajak semua pihak untuk menyikapi informasi ini dengan tenang, tidak emosional, dan tidak terprovokasi. Mari kita bersikap bijaksana dalam mengambil keputusan, karena ini menyangkut nama baik daerah, terutama dalam bulan suci Ramadan ini,” tambahnya.

Bupati juga menekankan bahwa masalah ini sedang ditangani oleh pihak berwajib, dan informasi lebih lanjut akan diumumkan setelah mendapatkan klarifikasi yang lebih jelas dari tim Siber.

Ditulis oleh: Arjuna

Array

Berita Terkait

Komentar